Mulai dari Agrowisata Hingga Museum, Ini Dia 5 Wisata Edukasi Anak di Malang Keren 2022

Selain terkenal sebagai kota apel, Malang memiliki tempat edukasi menarik untuk anak. Wisata edukasi anak di Malang memiliki keistimewaan tersendiri karena terdiri dari aneka pilihan wisata. Mulai dari agrowisata hingga museum yang kerennya tak tertandingi.

Bukan hanya wisata biasa karena ada sisipan edukasi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk anak-anak. Tak perlu terlalu lama menunggu, wisata edukasi ini akan dikupas tuntas dalam artikel ini.

7 Wisata Edukasi Anak di Malang Paling Keren 2022, Kamu Pilih Mana?

Memilih area bermain dan wisata yang tepat untuk anak-anak memang tidak mudah. Orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya dengan pengetahuan luas. Di wisata edukasi, mereka bisa bermain, belajar sekaligus bersenang-senang. Selengkapnya ada di bawah ini.

  1. Kusuma Agrowisata

Malang memang tak pernah jauh-jauh dari apel dan segala ubo rampenya. Wisata edukasi pertama adalah Kusuma Agrowisata yang mengedepankan tema petik buah nan alami.

Arena petik apel menjadi wahana yang menyenangkan buat mereka. Secara langsung, dapat mengamati tumbuhan, melihat buahnya yang lebat sekaligus memetiknya sendiri.

Bukan hanya apel, agrowisata ini menawarkan tanaman buah lainnya yaitu jeruk, buah naga, jambu merah dan stroberi. Jangan lupa lihat jadwal panen agar tidak kecele saat ke Kusuma Agro.

  1. Batu Secret Zoo

Wisata ini terletak di area Jatim Park 2 dengan berbagai koleksi satwa yang sangat edukatif. Mulai dari satwa yang hidup di air, darat hingga terbang tersedia lengkap.

Di sini anak-anak dapat mempelajari bagaimana kehidupan hewan yang sesungguhnya. Mulai dari bentuk dan rupanya, makanannya hingga hal lain yang mungkin belum pernah mereka lihat secara langsung.

Apabila anak menyukai beragam satwa, wisata ini menjadi pilihan tepat untuk mendukung ketertarikannya. Suasana yang menyenangkan dengan tiket yang ramah kantong yaitu 75 ribu rupiah saja.

  1. Eco Green Park

Tak kalah menariknya wisata edukasi Eco Green Park yang cocok untuk anak-anak. Wisata menyuguhkan berbagai koleksi satwa sekaligus konservasi alam yang apik. Istimewanya, anak dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di sana tentu bersama pawang yang menjaganya.

Jika kamu menginginkan lebih untuk edukasi anak, dapat belajar hal lain yang tak kalah kerennya. Terdapat area untuk mempelajari pertanian, bercocok tanam, beternak hingga mengenal daur ulang.

Wisata edukasi ini lengkap dan dapat dipilih untuk piknik bersama keluarga terutama anak-anak. Wawasan baru akan diperoleh anak dengan wisata penuh hal baru dan jarang ditemui di keseharian mereka.

  1. Megastar Peternakan Kuda

Terletak di lereng Gunung Penderman, wisata peternakan kuda sangat cocok untuk anak yang suka menunggang kuda. Di sini ada peternakan serta sekolah berkuda yang epik dan eksotis.

Anak-anak dapat dikenalkan dengan kuda dan bagaimana cara menaikinya. Wisata edukasi yang dapat dipilih agar anak dapat mengenal kuda, menaiki serta bagaimana menumbuhkan rasa sayang terhadap kuda.

  1. Museum Angkut

Dari namanya sudah dapat ditebak jika museum menampilkan berbagai edukasi tentang alat transportasi. Uniknya berbagai jenis transportasi ada di sini dari berbagai kawasan.

Terdapat pula transportasi yang usianya sudah puluhan tahun. Berbagai mobil, motor dan jenis transportasi unik lengkap tersedia di sini. Mengenalkan anak pada sistem transportasi zaman dulu hingga kekinian.

Wisata edukasi anak di Malang mana yang bikin kamu penasaran? Segera rencanakan waktu terbaik untuk berlibur bersama keluarga. Jika belum sempat berikan mainan terbaik dan lihat jual playground anak di online shop. Pilih yang berkualitas untuk tumbuh kembang kreativitas anak.