Wajib Tahu, Begini Cara Membuat Nugget Ayam di Rumah

Siapa yang tidak menyukai nugget? Makanan satu ini termasuk yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Dan ternyata, anda juga bisa membuat makanan nikmat ini di rumah. Berikut cara membuat nugget ayam di rumah yang mudah dan bisa anda coba nantinya.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

  1. 500 gram dada ayam, silahkan ambil dagingnya saja
  2. 2 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm tepung panir
  4. 2 sdm tepung kanji/tapioka
  5. 2 butir telur ayam
  6. 5 siung bawang putih yang dihaluskan
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 1 sdt garam halus
  9. ยฝ sdt penyedap rasa ayam (optional)
  10. Bahan pencelup berupa 4 sdm terigu, air secukupnya serta garam

Cara Membuat Nugget dari Ayam yang Mudah

  1. Langkah pertama yakni dengan membersihkan daging ayam yang sudah dipisahkan dari tulangnya. Kemudian silahkan potong kecil kecil bagian dari daging ayamnya.
  2. silahkan anda blender daging ayam bersama dengan telur ayam hingga semuanya halus.
  3. Setelah hasil blenderan daging halus, silahkan letakkan di dalam wadah.
  4. Kemudian masukkan berbagai bumbu seperti penyedap rasa, garam, merica, bawnag putih, terigu dan kanji sampai menjadi adonan.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng kemudian kukus. Tunggu hingga 30 menit baru angkat serta dinginkan.
  6. Anda bisa memotong sesuai dengan selera, kemudian mencelupkan di bumbu celup dan digulingkan di tepung panir. Kemudian di goreng sampai kecoklatan.

Selain bisa langsung dinikmati, anda juga bisa menyimpan nugget di dalam freezer. Dengan begitu anda bisa menggorengnya kapan saja saat akan disantap. Tidak memiliki bahan pengawet, tentu lebih aman dan juga sehat. anda bahkan bisa menambahkan sayuran atau bahan lainnya seperti tahu sampai keju.