Tips Memilih Ukuran Kemeja Pria Slim Fit Yang Tepat

Untuk kamu yang sedang mencari tips memilih ukuran kemeja pria slim fit yang tepat untuk digunakan acara formal atau casual. Maka kamu harus memilih ukuran kemeja pria slim fit berdasarkan lingkar badan, lebar badan dan panjang badan.

Jika kamu memilih seragam kerja bekasi dari brand kemeja yang sudah ada dipasaran, kamu juga harus menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh kamu miliki. Karena antara merek kemeja lokal dan luar negeri juga biasanya memiliki perbedaan ukuran kemeja yang diproduksi.

Apa Yang Dimaksud Dengan Kemeja Pria Slim Fit?

Kemeja pria slim fit adalah salah satu model kemeja pria yang mempunyai bentuk, potongan dan desain yang pas dengan bentuk badan. Sehingga jenis kemeja slim fit berbeda dengan kemeja reguler yang umumnya akan memiliki ukuran yang longgar.

Kemeja slim fit juga tidak hanya bisa digunakan untuk kemeja fashion saja, tetapi kamu juga bisa membuat kemeja jenis ini untuk kemeja resmi, kemeja denim ataupun jenis kemeja lainnya.

Walaupun kemeja jenis ini memiliki potongan dan bentuk yang mengikuti lekuk tubuh, tetapi masih cukup nyaman untuk digunakan. Karena biasanya kemeja jenis ini didesain tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Keunggulan saat menggunakan kemeja slim fit adalah bisa memberikan efek rapi, menarik perhatian dan tubuh jadi terlihat lebih ramping. Selain itu, kemeja ini ketika digunaka pria bisa membuat menonjolkan sisi maksuln dengan tubuh tegap dan berwibawa.

Kelebihan lain dari kemeja slim lainnya adalah mudah dipadupadankan dengan jenis celana apa saja. Sehingga mudah digunakan untuk acara formal, semi formal dan acara santai.

Tips Memilih Ukuran Kemeja Pria Slim Fit Yang Tepat

Sebelum kamu membeli kemeja pria slim fit ada baiknya kamu mempertimbangkan bentuk tubuh kamu terlebih dahulu. Karena bentuk tubuh yang kamu miliki akan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan saat menggunakan kemeja slim fit.

  • Pastikan kamu memiliki bentuk tubuh yang ideal,tidak telalu kurus dan tidak gemuk.
  • Kemeja pria slim fit lebih cocok untuk pria yang mempunyai perut rata.
  • Jika tubuh terlalu kurus sebaiknya kamu hindari menggunakan kemeja jenis ini karena kamu akan terlihat lebih kurus.
  • Jika tubuh kamu terlalu gemuk, kamu juga jangan paksakan menggunakan jenis kemeja ini karena akan membuat lemak tubuh kamu lebih terekspos.

Jadi pastikan saat menggunakan kemeja slim fit bentuk tubuh kamu benar-benar ideal, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Sehingga kamu akan memiliki penampilan yang lebih menarik dan kamu bisa lebih percaya diri ketika menggunakan jenis kemeja satu ini.

Ukuran Kemeja Pria Slim Fit Lengan Panjang Yang Umum Dipasaran

Berikut ini ada beberapa ukuran kemeja pria slim fit lengan panjang yang umum digunakan oleh brand kemeja terkenal. Dimana ukuran kemeja ini yang bisa kamu jadikan acuan ketika kamu ingin memesan dan membuat kemeja slim fit sendiri.

  • Ukuran S : Lingkar badan 98,5 cm, lebar badan 49 cm dan panjang badan 71,5 cm
  • Ukuran M : Lingkar badan 104 cm, lebar badan 52 cm dan panjang badan 73,5 cm
  • Ukuran L : Lingkar badan 111 cm, lebar badan 55,5 cm dan panjang badan 75,5 cm
  • Ukuran XL : Lingkar badan 116 cm, lebar badan 58 cm dan panjang badan 78 cm
  • Ukuran XXL : Lingkar badan 122 cm, lebar badan 61 cm dan panjang badan 79,5 cm
  • Ukuran XXXL : Lingkar badan 128 cm, lebar badan 64 cm dan panjang badan 82 cm

Jadi itulah tadi informasi tentang ukuran kemeja pria slim fit lengan panjang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, semoga membantu.