Tips Membuat Jus Alpukat Yang Enak Dan Tidak Pahit

Meskipun kelihatannya mudah namun tidak sedikit orang gagal dalam membuat jus alpukat. Di mana kegagalan yang sering dihadapi  yaitu jus alpukat terasa pahit walaupun sudah menambahkannya dengan gula atau madu. Lalu bagaimana cara membuat jus alpukat yang tidak pahit itu?.

Cara Membuat Jus Alpukat Yang Tidak Pahit

Pada dasarnya untuk membuat jus alpukat yang tidak terasa pahit sangatlah mudah  dilakukan asalkan Anda telah mengetahui beberapa tipsnya terlebih dahulu. Adapun beberapa tips membuat jus alpukat tanpa gagal seperti berikut ini.

  1. Gunakan Alpukat Yang Telah Matang Sempurna

Salah satu cara untuk membuat jus alpukat agar tidak terasa pahit yaitu pastikan buah telah matang dengan sempurna. Maksud matang dengan sempurna di sini yaitu tidak terlalu mentah maupun matang. Dalam hal ini untuk mengetahui tingkat kematangannya bisa dilihat dari warna kulit buah alpukat. Biasanya buah alpukat yang matang sempurna memiliki warna kulit kecoklatan atau hitam.

  1. Hindari Mengeruk Buah Alpukat Terlalu Dalam

Tips selanjutnya agar bisa mendapatkan jus alpukat yang tidak pahit yaitu hindari untuk mengeruk buahnya terlalu dalam. Pasalnya bagian daging buah yang letaknya dekat kulit memiliki rasa pahit, sehingga nantinya jika dibuat untuk jus akan menyebabkan minuman menjadi terasa pahit.

Itulah beberapa tips untuk membuat jus alpukat yang tidak pahit tanpa perlu menambahkan gula dalam jumlah banyak. Dalam hal ini agar jus alpukat yang Anda buat bisa tahan lama simpanlah di lemari pendingin.