Resep Roti John

Roti John sendiri adalah salah satu makanan yang yerbuat dari roti baquette yang di dalamnya berisi telur dadar, daging cincang, saus tomat, dan juga mayones. Ada banyak orang yang sudah menjual roti john ini di berbagai tempat. Harganya sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Apalagi banyak orang yang juga sudah mencicipi kelezatan dari roti john sendiri. Namun, dibandingkan dengan membelinya, membuatnya sendiri tentu lebih terjangkau dan juga akan lebih higienis.

Untuk membuat resep roti john, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan. Untuk bahan yang dipersiapkan seperti roti tawar, telur, bawang Bombay, kornet, daun bawang, saus tomat. Keju parut, gram, merica, mentega dan juga penyedap rasa. Semua kebutuhan bahan-bahan ini nantinya bisa disesuaikan dengan jumlah roti john yang akan dibuat. Untuk membuatnya, pertama kocok telur dan masukkan kornet, garam, merica dan juga penyedap secukupnya. Kemudian, oleskan kedua sisi roti tawar menggunakan mentega.

Setelah itu, panaskan Teflon untuk kemudian diberikan mentega dan tunggu sampai cair. Setelah itu, masukkan adonan telur dan ratakan di Teflon. Taburi daun bawang dan juga keju parut. Setelah telur setengah kering, tumpuk Kembali dengan dual embar roti tawar sampai menutupi adonan telir dan balik agar matangnya secara merata. Jika sudah diisi dengan telur, Anda juga bisa menambahkannya dengan saus tomat. Panggang sampai berwarna kecoklatan sampai kering dan siap disajikan.