Tidak Boleh Sembarangan, Berikut Rekomendasi Sabun Pencuci Botol Susu Terbaik

Untuk anda yang buah hati yang mengkonsumsi susu formula tentu tahu jika segala peralatannya ini harus steril. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bayi dan juga menghindari bakteri. Maka dari itu anda butuh produk sabun pencuci agar bisa bersih dengan tuntas. Dan berikut rekomendasi sabun pencuci botol susu yang bisa anda jadikan pilihan.

Daftar Merk Sabun Untuk Mencuci Botol Susu Paling Direkomendasikan

  1. Baby Huki Liquid Cleanser

Huki termasuk merek yang memang banyak didedikasikan untuk anak anak. Kini ia juga memiliki pembersih perlengkapan bayi yang khusus. Bukan hanya untuk botol susu, tetapi bisa juga membersihkan empeng atau alat lainnya. Bahkan selain untuk perlengkapan bayi, pencuci ini juga aman mencuci sayur ataupun buah di rumah.

Diklaim menggunakan bahan alami yang aman untuk bayi dan diformulasikan lembut serta ringan di kulit. Dikemas dalam kemasan pompa, akan membuat anda mudah untuk menggunakannya. Ketika nanti habis, anda juga bisa membeli kemasan refill 200 ml atau 400 ml. Sudah teruji secara klinis untuk melindungi bayi, Huki Liquid Cleanser juga harganya terjangkau.

  1. PUREBB Liquid Cleanser

PUREBB mengklaim jika produk cleanser khusus bayi dibuat serta dikembangkan dengan standar Pharmaceutical Advanced Formulation. Selain itu juga sudah menggunakan standar Amerika dan Eropa dalam produknya. Karena klaim tersebut, pencuci botol susu ini sudah food grade juga bebas SLS. Dan sudah teruji klinis bisa membunuh kuman sampai 99.9 %.

Selain tidak menggunakan deterjen, PUREBB Liquid Cleanser juga sudah bebas paraben, pewarna, alkohol dan pewangi. Tetapi lebih banyak menggunakan bahan alami seperti gula jagung, minyak kelapa dan juga lemon. Menjadikan produk ini ramah lingkungan juga ramah kantong anda. Pembersih ini tersedia dalam kemasan pompa dan juga refill.

  1. Sleek Baby Bottle Nipple

Rekomendasi merek untuk pembersih peralatan bayi yang bisa anda pilih berikutnya yakni Sleek Baby Bottle Nipple. Menurut Sleek Baby dalam laman resminya, produk pembersih ini sudah food grade dan aman untuk si kecil. Memiliki kandungan Stain Removal dan juga Natural Antibacterial. Sehingga menghilangkan aroma amis serta noda susu yang membandel.

Produk dalam negeri ini juga hadir dalam berbagai kemasan yang bisa anda jadikan pilihan.ย  Mulai dari kemasan yang paling kecil 70 ml yang bisa untuk bepergian. Sementara kemasan botol berukuran 500 ml atau 150 ml. Sementara untuk kemasan isi ulang ada banyak ukuran yang bisa dipilih. Kualitasnya baik dan juga memiliki harga yang ramah kantong.

  1. Cussons Baby Liquid Cleanser

Siapa yang tidak mengenal Cussons Baby? Meskipun kini sudah memiliki headquarter di Inggris tetapi di Indonesia juga banyak ditemukan. Cusson Baby menyatakan jika pencuci perlengkapan bayi ini bisa menghilangkan bau susu yang tertinggal di botol. Menggunakan bahan alami, Cusson Baby Liquid Cleanser aman untuk bayi dan bisa menghilangkan bakteri 99%.

  1. My Baby Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser

Rekomendasi sabun pencuci botol susu yang berikutnya jatuh pada merek My Baby Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser. Memiliki desain yang unik, sabun pembersih ini bisa membersihkan perlengkapan bayi dengan maksimal. Bahan bahannya juga telah mendapat sertifikasi food grade serta akan lembut di tangan.

Memilih produk untuk mencuci produk si kecil memang tidak bisa sembarangan. Anda harus memperhatikan berbagai bahan yang digunakan agar aman untuk kesayangan anda. Apalagi bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Dan produk pencuci juga akan bersentuhan langsung dengan kulitnya melalui perlengkapan yang telah dicuci.