Rekomendasi Handphone Kamera Terbaik Tahun 2022

Seiring dengan perkembangan teknologi, fungsi handphone saat ini juga mulai berkembang pula. Tidak hanya dijadikan sebagai media komunikasi, tetapi hp sering digunakan untuk memotret maupun untuk membuat konten video. Pasalnya, kamera pada handphone saat ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan kamera DSLR.

Berikut ini sejumlah rekomendasi handphone kamera terbaik di tahun 2022 dengan fitur canggih sehingga menghasilkan kualitas foto dan video bagus.

1. Iphone 13 pro max

Iphone diluncurkan akhir tahun 2021 lalu, Handphone ini mempunyai kamera selfie dengan resolusi 12MP (f/2.2) dengan 3D sensor. Selaim itu ada fitur cinematic mode,  fitur ini dapat merekam video hingga 1080p@30fps. Dolby vision hingga 4K@60fps dan 1080p@60fps, membuat gambar dan eksposure yang akurat dengan detail dan jernih.

2. Samsung Galaxy  Note 20 Ultra

Kamera pada Hp ini 108 MP 1/1,33 inch untuk kamera utamanya dan sepasang sensor 12MP yang memberi kamera telefoto dan ultrawide.

3. Google Pixel

Handphone kamera terbaik selanjutnya adalah Google Pixel 5. CPU pada Hp ini lebih bertenaga yang akan membuat foto zoom lebih tajam.

4. Xiaomi Mi 11 Ultra

Handphone ini bisa jadi pertimbangan untuk anda yang mencari Hp dengan kamera bagus. Xiaomi Mi 11 Ultra ini memiliki  sensor wide Samsung ISOCELL dengan kamera utama beresolusi 50MP dan dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti Pixel PDAF, Laser AF dan Optical Image Stabilization.

Itulah 4 handphone kamera terbaik tahun 2022, semoga dapat menjadi pertimbangan Anda dalam membeli Handphone.