Model Atap Rumah Menambah Kesan Menarik Rumah Impian

Model atap rumah yang semakin bervariasi dapat dijadikan pilihan model rumah impian. Atap sendiri disesuaikan dengan model rumah agar dapat melindungi rumah secara keselurahan dari panas atau hujan, Berikut adalah model atap rumah yang bisa dijadikan referensi.

  • Model atap rumah berbentuk perisai

Model perisai sering dijumpai pada rumah minimalis tradisional. Model atap ini berbentuk trapesium yang tahan terhadap cuaca, air hujan turun langsung ke bawah dan menyediakan tempat luas dibagian atap.

  • Model atap rumah berbentuk pelana

Rumah minimalis cocok dengan atap berbentuk pelana, dengan model khas seperti pelana kuda. Keunggulan model ini adalah dapat meredam suara hujan agar tidak terlalu berisik.

  • Model atap sandar

Dengan desain atap yang seling bersandar, bentuk detailnya atap miring terhadap dinding yang lebih tinggi dari yang lain. Model yang unik meiliki keunggulan menggunakan bahan bangunan lebih sedikit.

  • Model atap miring

Berbeda dengan atap bersandar, atap miring tunggal memiliki desain rumah yang salah satu sisi lebih tinggi dan yang lain lebih rendah. Desain atap ini akan lebih menarik apabila dikombinasikan dengan rumah minimalis dan elegan.

  • Model atap datar

Apabila dilihat dari luar rumah yang menggunakan model ini seperti tidak meiliki atap. Bagian atas dapat dimanfaatkan sebagai rooftop, model atap yang cukup mudah untuk ditiru dalam membangunnya.

Model atap di atas dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.