Rekomendasi Merk CCTV Terbaik Dengan Harga Murah dan Kualitas Terbaik

Apakah kamu saat ini sedang mencari informasi tentang merek cctv terbaik? Maka kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai yang akan memberikan beberapa rekomendasi merek cctv terbaik dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik.

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television, yaitu sebuah sistem televisi yang terhubung dalam jaringan tertutup. Sistem ini terdiri dari kamera yang dipasangkan pada lokasi yang akan dipantau, dan transmisi sinyal dari kamera ke sebuah monitor atau perangkat elektronik lain yang terhubung pada sebuah jaringan yang sama.

Sistem CCTV umumnyanya digunakan sebagai alat untuk mengamankan area atau memantau kegiatan di suatu tempat, contohnya di gedung-gedung komersial di kantor, mall, rumah makan, toko perhiasan, bank, atm, tempat-tempat umum, ataupun di rumah.

Tips Memilih Merk CCTV Terbaik

Sebelum kamu mengetahui merek cctv terbaik, kamu harus mengetahui informasi tentang tips memilih merk cctv terbaik terlebih dahulu. Sehingga nantinya ketika kamu ingin membeli cctv kamu akan mendapatkan CCTV dengan kualitas terbaik.

  • Tentukan sesuai kebutuhan : Ketika kamu membeli cctv kamu harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti ukuran area yang akan dipantau, resolusi kamera cctv yang diinginkan, dan budget yang kamu miliki.
  • Cari tahu tentang reputasi merk: Sebelum membeli kamera cctv kamu juga harus membaca ulasan dan review dari pengguna yang sudah pernah menggunakan merek yang ingin kamu beli sebelumnya. Hal ini berfungsi untuk mengetahui apakah merk cctv tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak.
  • Periksa fitur-fitur apa saja yang dimilikinya: pastikan bahwa merk cctv yang kamu pilih memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Contohnya fitur seperti konektivitas wireless, sudah support dipantau dari hp, dan kemampuan merekam saat malam hari, gelap atau kondisi minim cahaya.
  • Bandingkan harga: Sebelum membeli cctv kamu harus membandingkan harga dari beberapa merk yang berbeda. Sehingga kamu bisa memastikan bahwa kamu mendapatkan cctv terbaik dengan harga yang sesuai.

Jenis-Jenis CCTV

Selain kamu harus mengetahui tips memilih merk cctv terbai di atas, kamu juga harus mengetahui beberapa jenis-jenis cctv :

  • CCTV Analog: adalah salah satu jenis CCTV yang paling umum digunakan saat ini. Jenis cctv ini memiliki sistem transmisi sinyal melalui kabel coaxial. Kamera CCTV analog umumnya mempunyai resolusi yang lebih rendah dibandingkan CCTV digital.
  • CCTV Digital: adalah salah satu jenis CCTV modern yang telah menggunakan sistem transmisi sinyal digital, seperti koneksi internet atau jaringan wireless. Kamera CCTV digital mempunyai resolusi yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan CCTV analog.
  • CCTV IP (Internet Protocol): adalah jenis CCTV yang bisa terhubung ke internet, sehingga saat menggunakannya kita bisa mengakses dari jarak jauh melalui aplikasi hp, komputer, atau laptop.
  • CCTV PTZ (Pan-Tilt-Zoom): adalah jenis CCTV yang dilengkapi dengan mekanisme pan, tilt, dan zoom, sehingga cctv jenis ini bisa mengikuti gerakan objek yang dipantau.
  • CCTV Wireless: adalah jenis CCTV yang tidak memerlukan kabel untuk menghubungkan kamera ke DVR atau NVR. Kamera CCTV wireless sistem kerjanya menggunakan sinyal wireless untuk mentransmisikan sinyal ke perangkat penerima.
  • CCTV Dome: adalah jenis CCTV yang umumnya dipasang di plafon, dan jenis cctv ini memiliki desain yang terlihat seperti sebuah dome. Kamera CCTV dome umumnys digunakan untuk memantau area di dalam ruangan seperti gedung atau kantor.

Rekomendasi Merk CCTV Terbaik Dengan Harga Murah dan Kualitas Gambar Bagus

Dikutip dari Best-Seller, berikut ini ada beberapa merk CCTV terbaik yang bisa kamu dapatkan di toko elektronik, toko khusus cctv ataupun di toko online, seperti :

1. Hikvision

Hikvision merupakan salah satu merk kamera cctv terbaik yang ada di Indonesia saat ini. CCTV dari Hikvision yang cukup terkenal adalah Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS dijual dengan harga Rp 3 jutaan. CCTV Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS ini memiliki resolusi 4MP yang bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p.

Jadi dengan kaulitas perekaman video yang tinggi ini akan membuat gambar yang dihasilkan detail dan jelas. Selain itu cctv hikvision juga memiliki fitur sensitifitas cahaya rendah yang bisa digunakan untuk menghasilkan gambar yang baik walau dalam kondisi minim cahaya.

2. Dahua

Merk CCTV selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah merk Dahua. CCTV Dahua memiliki fitur day and nigth yang bisa membuat kamera ini bisa dioperasikan selama 24 jam dalam kondisi terang dan gelap. Serta adanya tambahan fitur infra merah juga membuat kualitas gambar dihasilkan saat malam hari jadi lebih baik. Harga cctv Dahua terbaik dijual dengan harga sekitar Rp 800 ribu hingga 1,4 juta.

3. Xiaomi Mi 360ยฐ

Xiaomi juga tidak mau kalah diteknologi CCTV dengan menghadirkan produk kamera CCTV. Dengan meluncurkan produk cctv Xiaomi Mi 360ยฐ membuat merk Xiaomi menjadi salah satu merk cctv terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki. CCtV Xiaomi Mi 360ยฐ dijual dengan kisaran harga Rp 350 ribu hingga Rp 1,6 juta. Untuk resolusi perekaman yang dihasilkan hingga 2K.

Selain ketiga merek di atas, masih ada merk cctv terbaik yang bisa kamu pilih seperti merek Bardi, Upupin, Panasonic, D-Link, ESCAM dan Logitech.