Cara Mudah Membuat Nasi Tumpeng Enak

Nasi tumpeng merupakan menu hidangan yang sering digunakan untuk perayaan. Nasi tumpeng biasanya disajikan untuk acara seperti ulang tahun, peresmian dan berbagai acara syukuran lain. Nasi tumpeng memiliki bentuk kerucut yang cukup unik. Proses pembuatan nasi tumpeng sering dianggap sulit. Sehingga tidak semua orang bisa membuat nasi tumpeng. Ada cara mudah untuk membuat nasi tumpeng enak yang bisa anda ikuti.

Proses pembuatan nasi tumpeng memang cukup rumit, walaupun begitu ada cara mudah untuk bisa menghasilkan nasi tumpeng rasa enak. Untuk membuat nasi tumpeng memiliki rasa yang enak, anda harus pintar dalam memilih beras. Beras yang cocok untuk dibuat nasi tumpeng adalah beras yang hasilnya bisa menjadi pulen. Beras ini mampu membuat nasi tumpeng menjadi lebih enak.

Tumpeng enak juga bisa dihasilkan dari perasan santan kelapa. Karena proses pembuatan tumpeng yang cukup rumit membuat beberapa orang memilih menggunakan santan instant. Padahal untuk bisa menghasilkan nasi tumpeng dengan rasa yang enak, anda membutuhkan santan asli dari perasaan kelapa. Santan asli dari kelapa mampu menghasilkan rasa nasi yang gurih dan legit.

Pembuatan nasi tumpeng akan lebih enak jika menggunakan daun pisang. Penggunaan daun pisang untuk alas nasi tumpeng mampu memberikan rasa yang enak. Itulah beberapa cara yang bisa diperhatikan untuk membuat nasi tumpeng terasa lebih enak.