Beberapa Referensi Desain Meja Marmer Minimalis untuk Interior

Memilih furniture untuk keperluan interior sangatlah penting dalam menciptakan suasana rumah serta desain interior yang menarik. Ada beragam opsi furniture untuk menjadi pilihan, dan meja tentu menjadi salah satu bagian utama. Hampir di setiap ruangan memang selalu dibutuhkan meja. Ada banyak jenis meja untuk dipilih, dan salah satunya adalah meja dengan bahan marmer. Walau dikenal sebagai salah satu bahan yang terbilang mahal, ini tidak pernah gagal dalamย  menciptakan kesan indah atau estetis dalam ruangan. Anda pun bisa menemukan meja marmer dengan konsep minimalis namun tetap terlihat sangat menarik ketika dipasangkan dan ditempatkan di ruangan anda. Poles marmer pun bisa dijadikan pertimbangan sebagai perawatan ketika anda memang ingin membeli meja marmer tersebut. Untuk itu, ada beberapa pilihan meja marmer dengan konsep minimalis.

Meja Marmer dengan Kaki Berbahan Besi

Opsi pertama adalah suatu meja dengan perpaduan bahan, yaitu marmer serta besi. Bagian marmer tentu bagian atau part utama dalam meja tersebut sehingga ini hadir sebagai tabletop-nya. Lalu, empat kaki besi dipasangkan untuk menyangga tabletop berbahan marmer tersebut. Besi menjadi opsi yang tepat karena itu kuat sehingga dipastikan akan mampu menjaga tabletop walau itu cukup berat sekalipun. Dengan bahan besi, finishing atau pewarnaan bisa ditambahkan agar menampilkan kesan perpaduan warna yang bagus antara tabletop dengan kakinya. Model meja marmer dengan kaki besi seperti ini akan cocok untuk meja makan misalnya.ย  Meja ini cukup tinggi sehingga pas dipasangkan di meja makan serta bisa dipadukan dengan kursi dengan warna serta desain serupa.

Meja Marble Plinth

Opsi kedua adalah marble plinth. Kalau opsi pertama tadi menggunakan marmer sebagai salah satu bahannya saja yaitu di bagian tabletop, kali ini hanya ada satu bahan saja, yaitu marmer itu sendiri. Marble plinth ini memiliki bentuk layaknya suatu bongkahan batu marmer yang kemudian dijadikan meja. Ini benar-benar berupa balok utuh tanpa tambahan kaki-kaki apapun di bagian lainnya. Ini tentu terlihat sangat minimalis tapi sekaligus memberikan suatu kesan yang bold serta tegas dengan aksen marmernya. Tidak ada tambahan lainnya pada meja marble plinth ini sehingga benar-benar itu akan menjadi pusat perhatian. Bentuk balok ini hadir dengan beragam opsi potongan sehingga tidak selalu berupa balok dengan sudut runcing dan garis lurus. Ini akan cocok dijadikan sebagai meja di ruang tamu serta dipadukan dengan sofa karena bentuk mejanya yang rendah serta desainnya sangat cocok di ruang tamu untuk memberikan suatu aksen yang tegas.

Meja Marmer dengan Undershelf Kaca

Potongan marmer memang bisa dibuat menjadi beragam bentuk serta ukuran. Marble plinth adalah salah satunya yang hadir dalam bentuk balok. Lalu, ada pula bahan marmer yang difungsikan sebagai tabletop saja dengan tambahan kaki-kaki dari bahan lainnya. Selain itu, suatu marmer bisa pula dipotong untuk membentuk meja itu sendiri sehingga bagian tabletop memiliki dua sisi ke arah bawah sebagai kakinya. Bentuk ini cukup minimalis serta unik untuk dipasangkan di interior. Ini akan menjadi lebih menarik serta fungsional ketika ditambahkan bahan kaca sebagai undershelf. Dengan begitu, ada space tambahan untuk dimanfaatkan untuk meletakkkan barang lain yang sekiranya memang tidak perlu diperlihatkan di atas meja. Undershelf berupa kaca bening ini bukan satu-satunya opsi karena ada banyak opsi lainnya untuk menjadi bahan dari undershelf tersebut, termasuk bahan logam hingga kayu sekalipun. Ini karena bahan itu hanyalah sebagai bagian tambahan saja tapi fokus utamanya tetap berada pada bahan serta bentuk marmer dengan pola alami yang ada di marmer tersebut.