Mengenal Manfaat Buah Timun yang Tidak Semua Orang Tahu

Buah timun banyak digunakan sebagai acar atau makanan pendamping, tak hanya di Indonesia saja namun juga banyak negara lainnya. Namun tak hanya diadikan acar, buah timun juga nikmat dimakan langsung ataupun menadi olahan minuman segar. Berikut adalah beberapa manfaat buah timun bagi kesehatan yang tidak banyak diketahui orang.

3 Manfaat Timun Bila Dikonsumsi Rutin

  1. Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi buah timun secara rutin dengan porsi yang pas bisa membantu melancarkan pencernaan. Hal ini berkaitan dengan kesehatan usus dan juga membantu melancarkan buang air besar. Tak hanya itu kandungan air yang banyak dalam buah timun juga akan membuat anda cepat kenyang dan bisa membantu program diet sehat.

  1. Memperkuat tulang

Tak banyak yang mengetahui bahwa buah timun juga mengandung kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang. Kandungan vitamin K ini baik untuk membekukan darah. Bahkan menurut penelitian, mengkonsumsi timun secara rutin bisa membantu mengurangi efek yang teradi setelah teradi patah tulang agar tidak terlalu parah.

  1. Baik untuk kesehatan jantung

Serat yang terkandung di dalam timun sangat baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung. Serat tersebut juga akan berperan dalam mengelola kadar kolesterol dalam darah yang bisa memicu penyakit serius lainnya. Manfaat buah timun diatas bisa menjadi informasi untuk anda agar tetap menjaga asupan makanan bergizi setiap hari.