Inilah Manfaat Buah Anggur Yang Baik Untuk Kesehatan

Anggur merupakan buah yang banyak mengandung nutrisi, serat, potasium dan lainnya yang membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan kandungan tersebut, berikut inilah manfaat buah anggur yang baik untuk kesehatan.

1. Anggur Kaya Akan vitamin C dan K

Anggur merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin K, vitami ini larut dalam lemak sehingga penting dalam proses pembekuan darah serta baik untuk kesehatan tulang.

Anggur juga memiliki kandungan vitamin C, ini merupakan nutrisi yang penting dan menjadi antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan jaringan ikan di dalam tubuh.

2. Anggur Membantu Mencegah Penyakit Kronis

Selain itu, buah anggur yang mengandung antioksidan juga bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan karena radikal bebas atau zat berbahaya yang bisa menyebabkan stres oksidatif.

Stres oksidatif berhubungan dengan banyak penyakit seperti penyakit kardiovaskulas, kanker dan diabetes. Buah anggur memiliki senyawa antioksidan yang tinggi, para ilmuan telah mengidentifikasi sekitar 1600 senyawa bermanfaat yang terkandung di dalamnya.

Bagian kulit dan biji anggur adalah yang terdapat antioksidan yang paling tinggi. Antioksidan di dalam buah anggur bisa tetap bertahan walaupun sudah difermentasi.

3. Anggur Melindungi Terhadap Jenis Kanker Tertentu

Di dalam buah anggur juga terdapat senyawa bernama resveratrol yang merupakan senyawa yang sudah terbukti dapat melindugi tubuh terhadap kanker dengan cara mengurangi peradangan, serta bertindak sebagai antioksidan. Sehingga senyawa ini bisa mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker ke dalam tubuh.

Ada studi yang dilakukan kepada 30 orang dengan usia 50 tahun dengan mengkonsumsi anggur sebanyak 450 gram per hari selama 2 minggu bisa membantu mengurangi risiko kanker usus besar.