​​4 Ide Menjual Makanan Modal Kecil Rumahan

Beberapa ide jualan makanan bisa dilakukan di rumah dengan modal kecil. Salah satu sentra bisnis yang bertahan di tengah gejolak pandemi Covid-19 adalah bisnis kuliner. Bisnis makanan dan minuman tetap ramai meski beralih ke metode penjualan online. Bahkan tidak sedikit para pebisnis yang baru memulai usahanya di saat pandemi masih berlangsung.

Bagi yang ingin memulai bisnis kuliner, berikut ini deretan ide jualan makanan yang bisa Anda coba.

1. Ide jual makanan Churros

Makanan kecil berbentuk sayap sayap berwarna coklat ini merupakan salah satu makanan kekinian yang memiliki potensi bisnis yang cukup baik. Churros memiliki rasa yang legit, unik, renyah, dan cenderung berukuran kecil.

Camilan Spanyol ini sangat mudah dibuat. Hanya dengan tepung terigu, telur, mentega dan air, makanan ini menjadi camilan favorit banyak orang. Meskipun tidak terlalu sulit untuk membuatnya sendiri, banyak orang lebih memilih untuk membeli daripada repot.

2. Ide Jual Makanan Bitterballen

Ide lain untuk menjual makanan kontemporer adalah bitterballen. Camilan ini sering disamakan dengan kroket, hanya saja ukurannya lebih kecil dan dinikmati dengan saus mustard. Harga makanan ini umumnya dibawah Rp 50.000.

Tidak hanya itu, bitterballen tidak hanya dijual dalam bentuk masakan yang sudah dimasak, tetapi juga dalam bentuk beku. Alhasil, kapan pun pembeli ingin menikmatinya, mereka bisa langsung menggorengnya di rumah.

3. Ide jualan makanan Bola Indomie

Siapa yang tidak suka Indomie? Lalu, bagaimana dengan jajanan berbahan Indomie? Bakso goreng mie instan bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis makanan kekinian yang tak kalah menarik.

Inovasi dan aksi kreatif pecinta bola Indomie dapat dihadirkan dalam berbagai sajian, sehingga menarik perhatian calon pembeli. Sedangkan untuk pilihan isian bakso untuk penyajiannya bisa custom atau disesuaikan dengan kebutuhan acara.

4. Ide jual makanan Tahu Goreng

Akhir-akhir ini tahu goreng menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan ladang bisnis. Mulai dari tahu bolong tanpa isian yang diolah dengan kulit super garing atau sangat garing, hingga tahu goreng kekinian dengan berbagai isian, seperti jamur, ayam, sosis, daging sapi, hingga bakso yang sudah bermunculan di pasaran.

Tahu goreng bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, tahu goreng juga menjadi jajanan yang digemari banyak orang. Tahu goreng tidak pernah ketinggalan zaman dan cocok disantap dalam suasana apa pun.