Mau Beli Barang dari Luar Daerah? Berikut Cara Cek tarif JNE

Saat ini, beragam brand ekspedisi di Indonesia kian bermunculan. Hal ini lantaran semakin meluasnya masyarakat dalam melakukan transaksi hingga ke luar daerah. Banyak faktor yang memicu kenaikan transaksi tersebut seperti pengaruh sosial media hingga munculnya pilihan banyak e-commerce yang memudahkan masyarakat untuk sering bertransaksi.

Oleh karena itu, kehadiran ekspedisi memudahkan masyarakat untuk melakukan pengiriman atau semata-mata membeli barang dari daerah lain. Salah satu ekspedisi yang paling lama berdiri dan kerap ditemui di pasaran adalah JNE, sebuah jasa pengiriman barang dari PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Selain itu, hal yang biasanya sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang saat membeli sebuah barang adalah biaya ongkos kirim.

Nah, buat kamu yang ingin belanja online atau membeli barang dari luar daerah. Kamu perlu mengecek terlebih dahulu biaya ongkos kirim yang akan dikenakan. Pasalnya, setiap pengiriman barang tentu mematok biaya ongkos kirim yang berbeda. Selain disesuaikan dengan jarak dengan titik awal pengiriman barang, faktor lain juga dari beratnya muatan barang yang kamu beli.

Berikut beberapa cara untuk melihat biaya ongkos kirim eksedisi JNE.

  1. Buka website JNE di www.jne.co.id
  2. Masukkan nama kota asal pengiriman, kota tujuan dan muatan barang yang kamu kirim (hitungan kg).
  3. Masukkan CAPTCHA sebelum klik tanda check yang berwarna merah.

Tara! Kamu sudah bisa melihat biaya ongkir dan bisa mempertimbangkan untuk membeli barang dari luar daerah. Happy shopping!

 

ย