Kemudahan Cek Resi J&T Semakin Mempermudah Aktivitas Jual Beli Online

Bagi para bisnis online kehadiran jasa pengiriman barang memang sangat penting. Apabila menilik sekarang ini banyak sekali bermunculan jasa pengiriman barang pengiriman ke beberapa kota di seluruh Indonesia. Salah satu adalah J&T.

Sebuah Tren Belanja Online dan Penggunaan Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Makin Marak Berkembang

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang sedang gemar dalam hal berbelanja. Entah itu berbelanja secara offline maupun online. Era sekarang ini banyak orang memanfaatkan toko online untuk berbelanja karena kemudahan dan promo yang ditawarkan lebih menarik. Kalau dilihat dari antusiasme masyarakat akan tren berbelanja di marketplace tentu akan menarik untuk dibahas. Selain menawarkan kemudahan dalam berbelanja, marketplace juga banyak memberi diskon dan kemurahan harga dibanding di toko offline.

Tetapi dilihat juga dari segi kelemahan marketplace adalah dalam hal metode pembayaran. Memang ada metode COD (Cash of Deliery), akan tetapi pihak marketplace tidak banyak memberikan diskon jika menggunakan metode COD (Cash of Deliery). Mereka lebih memberikan keuntungan untuk yang menggunakan metode pembayaran secara cassless atau uang digital seperti transfer ATM, ataupun dompet online yang disediakan oleh pihak marketplace.

Akan tetapi beberapa orang menyayangkan jika ongkos kirim paket ternayat lebih mahal dari harga barang, misal pembeli dari pulau Kalimantan membeli barang dari Jawa, nah hal tersebut akan mempengaruhi jasa ongkos kirim pihak ekspedisi dikarenakan jarak yang ditempuh luar pulau, berbeda dengan pembeli yang bertempat tinggal sama dengan penjual atau satu pulau.

Namun hal seperti itu tidak menjadi masalah oleh pembeli karena memang pembeli tersebut sangat membutuhkan barang tersebut. Hal itu yang membuat beberapa ekspedisi kewalahan dalam mendistribusikan paket yang sangat banyak jumlahnya dan berbeda-beda alamat tujuan. Dengan adanya ekspedisi ini anda tidak perlu repot untuk mengantarkan barang kepada pembeli atau mendatangi penjual, cukup ke agen layanan ekspedisi terdekat, barang akan sampai ke tempat tujuan. (bisnis.tempo.co).

Cara Cek Resi di J&t dengan mudah

Banyak sekali beberapa ekspedisi yang mengirimkan paket mengalami keterlambatan dikarenakan pesanan yang melonjak dari pembeli. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada yang namanya โ€œCek Resiโ€ itu juga berlaku di ekspedisi J&T.ย  Layanan cek resi J&T adalah layanan yang paling sering diakses oleh para pengguna, yang bertujuan untuk memantau sudah sampai mana paketmu terkirim. (suara.com). Anda bisa mengakses cek resi ekspedisi J&T ini melalui tautan https://jet.co,id/track dengan cara:

  1. Pertama anda buka browser di Gadget/PC.
  2. Ketikkan https://jet.co,id/track di bar pencarian.
  3. Setelah halaman terbuka, masukkan nomor resi anda. Nomor resi ini terdiri dari maksimal sepuluh digit yang diperoleh pada saat checkout
  4. Kemudian klik Cari atau gambar kaca pembesar.
  5. Nanti akan muncul beberapa detail data pengiriman paketmu.
  6. Lakukan pengecekan secara berkala dan klik refresh pada browser anda supaya mengetaui update pengiriman paket anda.

Selain menggunakan beberapa langkah di atas Anda juga bisa mengecek resi dengan menggunakan aplikasi https://resimu.net/. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa melacak keberadaan paket dari berbagai macam ekspedisi sangat mudah dan juga akurat. Platform satu ini dapat diakses melalui dapat diakses melalui smartphone Android yang mana akan memudahkan para penggunanya untuk bisa mengetahui keberadaan paket kapan dan di mana saja. Selain itu juga berguna untuk menjaga keamanan dalam pengiriman paket.