cara whatsapp ke nomor sendiri di Android dan iPhone

 

Cara whatsapp ke nomor sendiri merupakan trik yang digunakan banyak orang untuk menyimpan pesan atau tautan penting, seperti semacam notepad.

Pada artikel ini kami akan memperkenalkan Kamu pada dua cara whatsapp ke nomor sendiri. Salah satunya yaitu dengan membuat grup whatsapp dan mengirim chatting pribadi ke wa Kamu sendiri. ย Jadi langsung saja untuk kamu ingin mengetahui cara whatsapp ke nomor sendiri simak penjelasan kami di bawah ini yang dikutip dari web ayo vaksin dinkeskdi!

Cara Whatsapp ke Nomor Sendiri Dengan Membuat Grup Whatsapp

Pertama-tama, untuk menerapkan metode ini Kamu harus menambahkan setidaknya satu orang ke dalam grup untuk membuat grup wa. Orang yang kamu masukan ke dalam grup ini bisa siapa saja, tetapi untuk menghindari masalah bagi orang lain yang kamu masukan ke dalam grup wa. Sebaiknya kamu tambahkan teman dekat atau anggota keluarga saja. Kemudian, setelah kamu menambahkan kontak wa orang lain Kamu bisa menghapus orang ini dari grup wa. Sehingga grup wa nantinya hanya akan tersisa kamu saja. Cara membuat grup wa di Android dan iPhone akan sedikit berbeda metodenya.

Di Android

Langkah 1: Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp, lalu kamu klik tombol 3 titik di pojok kanan atas, lalu kamu pilih Grup baru.

Langkah 2: Klik untuk memilih orang yang ingin ditambahkan ke grup wa dan kemudian klik tombol panah biru di bagian bawah.

Langkah 3: Beri nama grup wa dan klik gambar kamera abu-abu untuk mengatur foto profil untuk grup wa jika Kamu mau, lalu lanjut dengan klik tombol centang biru.

Langkah 4: Untuk menghapus orang yang kamu masukan ke grup wa, silahkan kamu buka grup wa yang baru dibuat, lalu klik nama grup di bagian atas. Atau, kamu bisa tap tombol 3 titik di pojok kanan atas untuk membuka menu, lalu kamu pilih Group info.

Langkah 5: Di bagian informasi grup, scrol ke bawah hingga Kamu melihat daftar anggota grup. Klik nama orang yang ingin Kamu hapus dari grup wa, lalu di menu yang muncul, kamu silahkan pilih Hapus. Maka akan muncul dialog konfirmasi penghapusan, kamu tinggal klik OK.

Di iPhone

Langkah 1: Pertama silahkan kamu Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk tombol Grup Baru di bagian atas.

Langkah 2: Selanjutnya kamu klik untuk memilih orang yang akan ditambahkan ke dalam grup, lalu klik Berikutnya.

Langkah 3: Kemudian kamu beri nama grup obrolan, lalu klik Buat.

Langkah 4: Untuk menghapus orang dari grup wa yang telah kamu buat, buka grup obrolan yang baru dibuat dan klik nama grup di bagian atasnya.

Langkah 5: Scroll ke bawah ke bagian Anggota, klik nama orang yang ingin Kamu hapus, lalu silahkan kamu pilih Hapus. Dialog konfirmasi penghapusan anggota akan muncul, kamu tinggal klik Hapus lagi.

Setelah Kamu menghapus orang lain dari grup, mereka akan melihat baris yang menyatakan bahwa Kamu telah menghapusnya dari grup yang telah kamu buat. Meskipun obrolan grup masih ada di perangkat yang kamu ajak gabung ke grup.

Tetapi mereka tidak akan bisa mengirim, menerima, atau melihat pesan yang ada di grup tersebut. Oleh karena itu, seluruh obrolan grup sekarang menjadi hanya ada Kamu sendiri dan kamu bisa kirim whatsapp ke nomor sendiri di dalam grup tersebut.

Cara Whatsapp ke Nomor Sendiri Dengan Menambah Kontak

Dengan metode ini, Kamu harus menambahkan nomor telepon Kamu ke kontak telepon di hp kamu. Kemudian, buka aplikasi Kontak dan ketuk buka kontak yang baru saja Kamu tambahkan. Di sana, Kamu akan melihat opsi untuk Chatting dengan WhatsApp, lalu kamu klik pada bagian tersebut.

Kamu kemudian akan dibawa ke kotak chat WhatsApp. Ketik pesan dan tekan Enter. Maka Kamu sekarang bisa mengirim pesan ke nomor sendiri. Kamu bisa menyematkan kotak obrolan ini ke bagian atas daftar obrolan untuk kenyamanan penggunaan.

Cara Whatsapp ke Nomor Sendiri Menggunakan Fitur WA.Me

Langkah 1: Di browser, silahkan kamu masukkan tautan http://wa.me/ , lalu tulis nomor hp Kamu termasuk kode negara. Contohnya, jika nomor telepon Kamu merupakan +6285227123456 maka tautan Kamu kamu buat menjadi http://wa.me/6285227123456, setelah itu tekan Enter.

Langkah 2: WhatsApp akan membuka kotak obrolan untuk kamu. Ketik pesan lalu kirim pesan agar kotak obrolan ini disimpan di whatsapp. Sekarang Kamu mempunyai kotak obrolan dengan nomor sendiri.