Cara menghapus akun Facebook Anda

 

Facebook merupakan platform media sosial yang paling banyak penggunaannya. Beragam fitur hebat yang ditawarkan menjadi faktor utama yang membuat banyak orang memilih aplikasi ini.

 

Baik teks, video maupun audio, mulai dari fitur story-making. Mengobrol melalui messenger, iklan, dan lainnya. Bahkan kini, kemampuan Facebook semakin berkembang dan bisa digunakan lebih dari sekedar aplikasi pertemanan. Tetapi juga digunakan untuk bisnis dan penjualan.

 

Namun, dalam keadaan tertentu, Anda mungkin ingin menghapus akun Facebook Anda. Tentu saja, ini bisa dilakukan melalui komputer atau ponsel. Cara menghapus akun Facebook sebenarnya cukup mudah asalkan Anda memahami langkah-langkahnya.

 

Anda dapat menghapus akun Facebook Anda secara permanen atau menutupnya untuk sementara. Berikut adalah panduan dan langkah-langkah untuk menghapus saya dari Facebook. Lihat di bawah untuk detailnya.

 

Cara Menghapus Akun Permanen Facebook di HP

 

Berikut ini langkah langkah cara menghapus akun facebook permanen menggunakan hp.

 

  1. Buka situs atau aplikasi Facebook di ponsel Anda.

 

  1. login pakai akun yang ingin Anda hapus.

 

  1. mengklik panah di kanan atas.

 

  1. pilih “Pengaturan dan Privasi”.

 

  1. mengonfirmasi pengaturan Anda.

 

  1. pilih Nonaktifkan dan Hapus.

 

  1. pilih Hapus akun secara permanen dan klik Hapus akun.

 

  1. Klik opsi Hapus Akun.

 

  1. memasukkan kata sandi untuk akun Anda.

 

  1. Terakhir, setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, akun Facebook Anda akan dihapus secara permanen dan tidak dapat diaktifkan.

Berikut cara menghapus akun Facebook secara permanen. Mudah?

 

Cara Menghapus Akun Facebook Lite

 

Selain Facebook biasa, ada banyak pengguna Facebook Lite. Banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi ini sebab filenya kecil. Walaupun filenya kecil, namun fungsi yang tersedia tidak jauh berbeda dengan fungsi facebook biasa.

 

Demikian pula, fitur penghapusan akun Facebook Lite hampir identik dengan cara Anda menghapus akun di Facebook biasa. Berikut langkah-langkahnya:

 

  1. buka aplikasi Facebook Lite yang sudah terpasang di ponsel Anda.

 

  1. klik tab tiga titik di kanan atas.

 

  1. gulir ke bawah dan klik Pengaturan & Privasi.

 

  1. klik Setting, scroll ke bawah dan pilih Account Ownership and Management.

 

  1. adalah mengklik “Nonaktifkan dan Hapus”.

 

  1. klik “Hapus Akun”

 

  1. “Lanjutkan untuk menghapus akun”.

 

  1. Terakhir, klik Hapus Akun.

 

 

Inilah yang terjadi setelah akun Facebook dihapus

 

Apa yang terjadi setelah Anda menghapus akun Facebook Anda secara permanen? Inilah yang terjadi jika Anda menghapus akun Facebook Anda secara permanen:

 

Akun Facebook yang dihapus tidak akan dapat diakses lagi.

 

Facebook akan menahan penghapusan akun selama beberapa hari setelah permintaan Anda. Penghapusan akun dibatalkan secara otomatis saat Anda masuk kembali ke akun Facebook Anda.

 

Setelah menghapus akun Facebook Anda, proses penghapusan data akan memakan waktu 90 hari dan Anda tidak akan dapat mengakses informasi Facebook Anda selama penghapusan data berlangsung.

 

Selama proses penghapusan akun Facebook, riwayat pesan singkat akun Anda akan hilang atau tidak dapat diakses. Namun, teman Facebook yang Anda kirimi pesan masih memiliki akses.

 

Bahkan jika Anda menghapus akun Facebook Anda, kami menyimpan salinan data akun Anda di basis data kami. Tapi identitas pribadi Anda hilang.

 

Bagaimana cara menghapus akun Facebook dan apa yang terjadi setelah menghapus akun Facebook.