Cara Mengalikan Foto Terhapus di Hp dengan 13 Aplikasi Terbaik

 

Anda akan merasa sangat panik ketika dengan tidak sengaja menghapus foto yang terdapat di dalam Android. Apalagi jika foto di dalam Android biasanya akan terhapus tanpa masuk ke dalam recycle Bin layaknya seperti di PC Windows. Apabila hal tersebut terjadi anda tidak merasa khawatir karena saat ini situs website Gadgetinku akan mengajak anda mengetahui berbagai macam aplikasi untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Terhapus

Pada dasarnya mengembalikan foto yang sudah terhapus pada Android memang bukan hal yang mustahil. Faktanya, ternyata foto tersebut belum benar-benar terhapus dari Android. Karena nanya harus bergerak secara cepat untuk bisa menyelamatkan foto. Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini yaitu:

  1. Dumpster

Dumpster sebuah aplikasi yang memberikan layanan bagi para penggunanya untuk bisa mengembalikan berbagai foto yang sudah terhapus pada perangkat Android. Ini berperan layaknya  Cloud Storage. Hanya sekali install dan menggunakan aplikasi ini maka secara otomatis akan menyimpan berbagai foto di dalamnya.

Selain itu, dumpster juga akan menjamin keamanan dari data dan juga foto yang sudah tersimpan rapi di dalam recycle bin. Dengan dengan begitu Anda tidak usah perlu merasa khawatir mengenai keamanan.  Untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus Anda cukup melakukan pengecekan pada bin saja dan restore foto yang sudah terhapus dalam ponsel. Cukup mudah bukan?

  1. Disk Digger Photo Recovery

Hampir sama dengan aplikasi dumpster, Disk Digger Photo Recovery merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus pada Android. Sistem kerjanya dilakukan dengan merestore foto yang telah terhapus di Android tersebut.

Menggunakan aplikasi satu ini para penggunanya tidak perlu merasa repot untuk melakukan root pada perangkat Android. Akan tetapi ini dapat juga dipasang dengan menggunakan root tentu saja dengan banyak fitur yang lebih bisa diakses. Sisi lain jika tidak menggunakan root maka harus siap-siap hanya bisa menggunakan fitur yang terbatas saja.

  1. Dig Deep Image Recovery

Apakah anda ingin mengembalikan foto yang terhapus pada Android? Aplikasi Dig Deep Image Recovery menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan dalam mengatasi permasalahan ini. Aplikasi satu ini dapat menjamin para penggunanya untuk bisa melakukan restore foto yang sudah terhapus pada memori internal maupun eksternal.

Aplikasi satu ini juga sangat mudah dan simple dalam penggunaan. Begitu siapa saja bisa mengaksesnya di mana pun dan kapanpun minta aja batasan waktu. Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi ini kemudian aplikasi secara langsunh akan melakukan scanning. Setelah prosesnya selesai maka bisa langsung menemukan foto yang hilang. Diketahui juga ini merupakan aplikasi yang bisa diinstal secara gratis.

  1. Restore Image

Pada dasarnya untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus atau hilang dari ponsel Android dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi restore image. Aplikasi satu ini menjadi nyatanya berbeda dengan jenis aplikasi pengembalian foto yang sudah terhapus lainnya.

Restore image akan siap melakukan proses restoring pada beberapa foto yang telah terhapus baik secara disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu Anda juga bisa melakukan rooting pada Android. Aplikasi ini juga membutuhkan bantuan PC untuk mengembalikan berbagai foto yang terhapus. Sungguh sangat mudah bukan? Oleh karena itu segera download aplikasi ini.

  1. Deleted Photo Recovery

Aplikasi deleted photo recovery menjadi salah satu jenis aplikasi besutan dari great shuff Apps bisa diandalkan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus pada Android. Dalam aplikasi ini akan mengembalikan foto dengan sangat cepat dan mudah.

Anda hanya perlu membuka aplikasi kemudian deleted photo recovery akan melakukan proses scanning secara otomatis untuk mencari foto yang sudah terhapus. Para penggunanya hanya perlu memilih folder tempat di mana foto terhapus sudah di simpan. Akan tetapi tenang saja, Anda tidak perlu melakukan proses rooting Android dengan menggunakan delete photo recovery ini. Sangat simple bukan?

  1. Photo Recovery

Aplikasi foto recovery ini berasal dari Entsien. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk memulihkan kembali data pada ponsel Android yang berupa berbagai foto yang sudah terhapus. Akan tetapi ini hanya bisa memulihkan beberapa foto saja.

Foto yang sudah dihapus dapat dipulihkan kembali dengan menggunakan aplikasi ini dengan catatan foto tersebut diambil ketika aplikasi sudah mulai terinstal pada smartphone Android. Untuk cara pengembaliannya, dilakukan dengan cukup mudah. Para penggunanya hanya perlu memindai beberapa foto yang sudah dihapus melalui aplikasi tersebut. Setelah itu Pilihlah foto yang ingin dipulihkan dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Foto akan kembali pulih. Sementara itu untuk melihat hasilnya maka bisa membuka tab recovery yang merupakan fitur pada aplikasi foto recovery ini.

  1. Data Recovery

Pada dasarnya untuk mengembalikan berbagai foto yang sudah terhapus secara permanen memang sangat mustahil terdengarnya. Akan tetapi anda bisa mengandalkan aplikasi data recovery untuk mengembalikan kembali foto yang sudah terhapus pada smartphone.

Aplikasi ini memberikan kemungkinan pada para penggunanya untuk mengembalikan berbagai data yang ada di ponsel yang sudah terhapus misalnya saja foto, video, pdf, dan lainnya. Akan tetapi platform satu ini hanya mampu mengembalikan file dengan jumlah yang terbatas saja kapasitasnya yang kecil.

  1. Fone

Dr. Fone lupakan sebuah aplikasi yang datang dari developer kondang editing video filmora. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memulihkan kembali berbagai data yang sudah terhapus pada ponsel salah satunya adalah foto.

Selain foto para penggunanya juga dapat memulihkan berbagai macam jenis file seperti video maupun dokumen yang sudah terhapus di Smartphone. Platform satu ini memiliki fitur recycle bin di mana bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan file yang sudah tidak begitu penting. Akan tetapi anda tetap bisa mengambilnya kembali sewaktu-waktu apabila dibutuhkan.

  1. Data Recovery, Photo Recovery

Aplikasi data recovery, photo recovery merupakan sebuah platform yang akan membantu para penggunanya untuk mengembalikan berbagai foto yang sudah terhapus pada perangkat Android. Aplikasi ini akan memindai file yang terhapus secara otomatis dan kemudian memulihkannya kembali.

Selain foto, terdapat beberapa jenis file yang dapat dipulihkan yaitu video dan audio. Ada juga berbagai macam fitur yang menarik di dalamnya yang mana bisa diakses secara gratis melalui play Store maupun App Store.

  1. Recover Deleted Photos Humpback Whale

Aplikasi Humpback Whale adalah sebuah fitur yang menawarkan pemulihan file pada ponsel. Ini mampu mengembalikan kembali foto dengan cara memindah file yang sudah terhapus pada ponsel secara otomatis.

Sebenarnya tidak hanya foto saja para penggunanya juga bisa mengandalkan aplikasi ini untuk memulihkan berbagai macam jenis file lainnya salah satunya adalah audio. Dibilang ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup simple karena dalam satu platform bisa digunakan untuk berbagai macam fitur lainnya.

  1. Recovery Deleted All Photo

Aplikasi recovery Deleted All Photo jadi salah satu jenis aplikasi untuk memulihkan file foto terbaik. Ini mampu mencadangkan foto, kontak, dokumen maupun video. Hasilnya para penggunanya tidak perlu khawatir jika tidak sengaja menghapus foto yang terdapat pada Android.

Selain itu, aplikasi satu ini juga akan membantu di dalam menemukan duplikat gambar, audio maupun video serta dokumen. Dengan begitu perangkat telepon Anda tidak akan terasa terbebani dengan berbagai file ganda yang tidak penting. Ini akan membuat smartphone menjadi tidak mudah lemot dalam beroperasi.

  1. Ease US Mobi Saver

Ease US Mobi Saver sebuah aplikasi yang mampu digunakan untuk memulihkan berbagai macam data pada Android yang sudah terhapus dengan cukup mudah. Aplikasi satu ini sudah banyak di download oleh para penggunanya dan memiliki nilai ulasan sangat baik di Google play Store. Dengan kata lain platform satu ini sangat rekomendasi sekali untuk diunduh.

Tidak hanya foto yang bisa dipulihkan namun berbagai macam video, pesan whatsapp, kontak maupun percakapan yang sudah terhapus dari memori internal ponsel dan kartu SD bisa diselamatkan dengan menggunakan platform tersebut. Maka tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya pada smartphone Android.

  1. D Back Recovery Software

Pada dasarnya ada banyak orang yang ingin mengembalikan foto maupun dokumen file yang sudah terhapus secara tidak sengaja pada smartphone Android. Aplikasi D back file recovery software ini dapat dengan mudah mengambil data. Perangkat ini juga sudah mendukung perangkat seluler PC yang bisa membantu dalam memulihkan foto yang hilang dengan berbagai macam kondisi. Selain itu juga bisa memulihkan berbagai data lainnya di Android. Untuk melakukannya bisa mengikuti Berapa langkah berikut.

  • Pilihlah opsi pemulihan cerdas yang terdapat dalam daftar tab di sebelah kiri
  • Aplikasi akan melakukan pemindahan secara otomatis
  • Setelah melakukan pemindaian penggunanya akan diizinkan untuk melihat data yang telah dipulihkan
  • Pilihlah data maupun foto yang akan pulihkan
  • Tunggulah beberapa saat maka file foto akan pulih kembali

Manfaat Penggunaan Aplikasi Pemulihan Foto

Pada saat ini banyak orang yang beralih menggunakan berbagai macam aplikasi pemulihan foto yang disebutkan di atas. Tentu saja hal ini tidak terjadi begitu saja namun dilatarbelakangi karena banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dalam penggunaan platform tersebut. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu:

  • Aplikasi dapat didownload secara gratis. Pada dasarnya setiap aplikasi pemulihan foto tersebut tersedia secara gratis pada play Store maupun App Store. Ini menjadi salah satu kemudahan bagi para penggunanya untuk bisa menikmati fitur satu ini. Akan tetapi ada juga beberapa aplikasi yang berbayar.
  • Aplikasi mampu bekerja dalam memulihkan file maupun foto yang bilang di Android dengan cukup cepat dan mudah. Untuk beberapa platform yang direkomendasikan tidak perlu melakukan rooting karena sudah secara otomatis akan terinstal.
  • Sebagian besar aplikasi pemulihan file maupun foto dapat memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar sehingga bisa menyimpan berbagai macam file dalam berbagai ukuran

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk memulihkan atau mengembalikan file foto maupun dokumen lainnya yang hilang dan terhapus di Android. Anda bisa menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut untuk membantu dalam mengatasi masalah ini.