Yuk Coba 3  Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Tanpa Pergi Ke Dokter

Asam lambung yang naik sering terjadi dan membuat tubuh merasa tidak nyaman. Ternyata ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasinya tanpa pergi ke dokter. Berikut adalah cara mengatasi asam lambung naik yang patut anda coba di rumah.

Cara Mudah Mengatasi Asam Lambung Yang Naik

  1. Jangan Makan Sebelum Tidur

Jika anda sering mengalami asam lambung yang naik, maka hindari kebiasaan makan makanan sebelum tidur. Bisa jadi rasa sakit yang anda rasakan itu berasal dari kebiasaan tersebut dan tidak anda sadari sebelumnya. Berhentilah makan setidaknya tiga jam sebelum tidur agar perut kosong.

  1. Konsumsi Makanan Berserat

Ternyata makanan yang berserat bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi asam lambung yang naik. Keberadaan serat akan membuat pencernaan bekerja dengan lancar dan sehat. Alhasil penyakit yang berkaitan dengan asam lambung bisa dicegah dengan baik.

  1. Tinggikan Kepala

Meninggikan kepala menjadi cara ketiga yang tidak kalah mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu berbaring dengan menempatkan beberapa bantal di belakang kepala. Setidaknya tinggi banta tadi harus 6 inci lebih tinggi agar asam lambung kembali normal.

Hingga saat ini problem terkait dengan lambung menjadi penyakit yang paling sering terjadi terlebih bagi mahasiswa atau pekerja yang sering telat makan. Agar kondisi semacam itu tidak terjadi, maka aturlah pola makan dengan baik sesuai dengan jadwal dan porsi yang tepat.