Tutorial dan Cara Memisahkan File PDF

Ada banyak dokumen dan data penunjang yang nantinya akan membantu untuk berbagai keperluan pekerjaan. Sebagai salah satu dokumen yang akan mendukung bahkan sering digunakan dalam bidang pekerjaan adalah PDF. PDF ini sendiri merupakan salah satu istilah format dokumen yang pastinya sudah tidak asing lagi oleh beberapa orang. Bahkan istilah PDF sendiri tidak akan asing lagi karena digunakan oleh banyak pekerja.

Mengenal Apa Itu PDF dan Fungsinya

File PDF sendiri sering ditemukan di sejumlah dokumen yang pastinya akan berkaitan juga dengan kehidupan kita setiap harinya. Apalagi PDF sendiri akan membantu untuk menunjang berbagai bidang pekerjaan sampai dengan bidang Pendidikan. Nantinya para pengguna juga akan semakin terasa dimudahkan untuk melakukan banyak data dan mengubah file menggunakan sejumlah perangkat yang ada baik itu laptop, PC, smartphone dan lain sebagainya.

Apa itu PDF? PDF sendiri adalah singkatan dari Portable Document Format yang dibuat untuk menjadi salah satu penunjang dalam kegiatan pembuatan sampai dengan pengeditan sebuah dokumen. PDF sendiri juga menjadi salah satu istilah yang akan merujuk pada sebuah format file yang dibuat oleh salah satu software yaitu Adobe Systems untuk membantu dalam mempermudah selama kegiatan pertukaran dokumen yang dilakukan secara digital. Bahkan secara langsung, untuk format PDF sendiri juga ditujukan untuk membuat berbagai representasi file dari dua dimensi yang di dalamnya akan berisi tentang huruf, teks, garis, sampai dengan vector.

Inilah Cara Memisahkan File PDF

Setelah mengetahui betapa pentingnya file PDF sendiri, para penggunannya akan semakin mudah untuk bisa saling bertukar dokumen antar yang satu dengan yang lainnya. Di dalam file PDF sendiri juga berfungsi bukan untuk membuat file saja melainkan ada banyak fitur yang bisa saling memudahkan penggunannya. Salah satunya adalah kemudahan dalam memisahkan sejumlah file PDF yang akan dibuat atau digunakan.

Untuk cara memishakan file PDF secara online dengan mudah, bisa dilakukan dengan cara-cara yang praktis pastinya. Bahkan para pemilik dokumen PDF saat ini juga sudah bisa untuk mengedit serta meringkas data yang akan sesuai dengan kebutuhan. File PDF sendiri memiliki fleksibilitas yang akan berbeda dibandingkan sejumlah dokumen yang seringkali digunakan baik Ms Word maupun Ms Excel. Tentunya untuk Portable Document Format atau PDF sendiri yang akan memudahkan beberapa orang untuk mencetak sebuah dokumen karena tidak akan merubah format data itu sendiri.

Nah, untuk cara yang bisa dilakukan untuk memisahkan file PDF sendiri diantaranya sebagai berikut ini:

  • Menggunakan I Love PDF

Untuk memisahkan data atau dokumen PDF yang Anda miliki, pertama bisa dengan menggunakan I Love PDF. Caranya bisa dengan mudah untuk membuka website resminya pada browser. Lalu, pilih menu file PDF mana yang akan Anda pisah-pisahkan nantinya. Kemudian, pilih untuk pemisahakn per kelompok maupun per halaman. Kemudian pilih pisah dengan rentang, lalu pilih ekstrak halaman dan download file PDF yang terbaru.

  • Menggunakan Small PDF

Untuk memisahkan data maupun dokumen PDF yang bisa digunakan nantinya bisa dilakukan dengan small PDF. Cara yang bisa dilakukan dengan membuka website resmi dari small PDF sendiri menggunakan browser. Lalu, pilih semua alat PDF, kemudian pilih fitur pisahkan PDF dan klik file. Lalu, pilih ekstrak halaman dan pilih halaman yang akan dipilih dan menentukan opsi pisah. Setelah PDF terpisah, maka Anda bisa memilih untuk download file PDF terbaru.

Untuk memisahkan file PDF, masih ad acara-cara yang bisa dilakukan. Selain memisahkan PDF, ada juga beberapa dokumen yang akan membantu Anda dalam bidang pekerjaan salah satunya di dalam informasi https://teknopax.com/.