Cara Membuat Kue Nastar Dijamin Empuk Dan Renyah

Nastar termasuk salah satu kue kering khas Indonesia yang tidak pernah absen di meja setiap rumah pada hari raya idul Fitri. Umumnya untuk isiannya berupa selai nanas dan strawberry. Cemilan renyah ini sangat cocok disantap bersamaan kopi pahit pada pagi hari.

Bahan Adonan:

1 kg tepung terigu serbaguna yang telah disangrai.

8 butir telur ayam.

250 gram gula halus.

ยผ sendok teh vanili.

800 gram margarin.

Satu sachet susu bubuk.

4 sendok makan tepung maizena.

Bahan Isian:

1 buah nanas segar.

6 sdm gula.

6 butir cengkeh.

ยฝ sdt kayu manis bubuk.

Bahan untuk olesan :

1 butir telur ayam segar.

1 sdt susu.

Cara Membuat Selai Nanas:

Pertama-tama ambillah buah nanas yang masih segar kemudian potong berbentuk dadu, setelah itu haluskan menggunakan blender hingga menjadi puree. Apabila sudah halus tambahkan kayu manis bubuk dan cengkeh ke dalam panci. Lalu panaskan dengan api sedang. Jika sudah mengering tambahkan gula dan aduk hingga tidak lengket. Setelah itu biarkan sampai mendingin.

Cara membuat adonan nastar

Pertama-tama campurkan kuning telur, gula, vanili, susu bubuk dan mentega dalam satu wadah. Kocoklah menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Setelah itu masukkan tepung maizena dan terigu secara bertahapan sambil diuleni hingga kalis. Kemudian ambillah adonan nastar dan pipihkan. Lalu beri isian menggunakan selai nanas yang telah dibuat tadi. Setelah itu oven dengan temperatur sedang kurang lebih 20 menit.

Itulah beberapa cara membuat kue nastar yang bisa dipraktekkan sendiri. Dalam hal ini agar lebih awet penyimpanan bisa dilakukan pada toples yang telah diberi tutup.