Cara Membersihkan Rumah Weekend untuk Mengisi Kegiatan

Weekend tiba, saatnya membersihkan rumah. Kondisi rumah yang bersih dan rapi selain dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga juga menjadi salah satu hal yang dapat mendukung produktivitas Anda. Lalu mulai dari mana?

Pertama, Anda perlu menyusun rencana. Bagian rumah mana yang mau dibersihkan terlebih dahulu. Mulai dari ruangan yang paling bersih dan tidak terlalu berantakan seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Kemudian berlanjut ke ruangan yang lebih kotor seperti kamar dan halaman hingga dapur dan toilet.

Setelah itu, Anda dapat mempersiapkan alat โ€“ alat untuk membersihkan rumah. misalnya, sapu, kain pel, dan alat kebersihan lainnya. Pastikan ditaruh di tempat yang mudah dijangkau sehingga dapat langsung digunakan.

Salah satu bagian dari membersihkan rumah adalah memilah barang yang masih bisa digunakan dan tidak bisa digunakan. Anda perlu menyingkirkan barang yang sudah tidak bisa dipakai supaya rumah tampak rapi. Pilah barang tersebut menjadi 4 kategori, sampah, disimpan, dan dibuang.

Supaya kegiatan membersihkan rumah lebih menyenangkan, ajak anggota keluarga yang lain. Anda dapat berbagi tugas dengan mereka. Selain, pekerjaan menjadi lebih ringan hal ini juga dapat kegiatan yang menumbuhkan kedekatan antar anggota keluarga.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan ketika membersihkan rumah di akhir pekan. Usahakan jangan hanya bersih โ€“ bersih di hari libur tetapi luangkan waktu setiap harinya untuk menyapu dan mengelap debu. Rumah Anda akan terus bersih dan rapi.