Cara Membersihkan Karang Gigi Dengan Ampuh

Berikut ini cara membersihkan karang gigi supaya bersih dan putih kembali. Cara ini terbilang cukup sederhana, simak selengkapnya berikut ini.

1. Rajin Menggosok Gigi

Cara bersihkan karang gigi yang pertama dengan rajin menyikat gigi. Anda.perlu menyikat gigi rajin, 2 kali sehari. Seluruh gigi pastikan terjangkau saat menyikat gigi dan lakukan sekitar 30 detik menyikat setiap bagian gigi depan kiri kanan dan belakang.

2. Menyikat Gigi dengan Teknik yang Benar

kedua, bersihkan karang gigi dengan teknik menyikat gigi yang benar. Anda harus menyikat gigi dengan gerakan melingkar ke atas dan ke bawah. Dapat diawali menyikat gigi bagian depan, belakang atau geraham kemudian di sisi kanan dan kiri. Jangan terlalu keras menyikat gigi karena justru bisa merusak gigi.

3. Bersihkan dengan Benang

Cara membersihkan karang gigi selanjutnya adalah dengan melakukan pembersihan yang lebih detail menggunakan benang gigi. Tujuannya untuk membersihkan plak yang ada di sela-sela gigi. Benang gigi dapat menjangkau sela-sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Lakukan ini setelah menyikat gigi untuk hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Baking Soda

Menggunakan baking soda adalah cara membersihkan karang gigi selanjutnya. Caranya dengan menyikat gigi dengan baking soda. Soda kue dianggap mampu menghilangkan plak tanpa merusak email gigi. Kandungan didalamnya dianggap mampu melindungi gigi, dan mencegah gigi kehilangan kalsium. Sifat antimikroba dalam soda kue dapat mencegah kerusakan gigi.

5. Menggunakan Obat Kumur

Cara membersihkan karang gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan obat kumur. Obat kumur dianggap mampu menghilangkan kotoran dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Selain itu, penggunaan obat kumur dapat membantu bau nafas lebih segar.

6. Berhenti Merokok

Tahukah Anda bahwa bahan kimia dalam rokok dapat memicu pembentukan karang gigi? Tak hanya bau mulut dan gigi kuning, rokok juga bisa memicu terbentuknya karang gigi hitam. Sambil melakukan langkah-langkah sederhana untuk membersihkan karang gigi, Anda juga harus berhenti merokok.