Yuk, Simak 3 Cara Memakai Bronzer yang Benar bagi Pemula

Memakai make up adalah hal yang krusial guna menunjang penampilan seseorang. Saat ini, banyak sekali jenis dan varian dari make up yang beredar di masyarakat. Salah satunya adalah bronzer, ini adalah produk make up yang berfungsi untuk mempertajam fitur pada wajah. Simak cara memakai bronzer yang benar untuk pemula berikut ini.

3 Cara Menggunakan Bronzer pada Wajah

  1. Menggunakan Bronzer dengan Warna yang Tepat

Karena beragam pilihan warna yang ada pada setiap produk bronzer berbeda-beda, anda harus teliti untuk memilih produk mana yang tepat untuk wajah anda. Tujuan penggunaan bronzer adalah untuk menampilkan fitur wajah anda, sehingga sangat perlu untuk menyesuaikan warna bronzer yang sesuai dengan kulit dan kebutuhan.

Anda bisa mempertimbangkan warna kulit atau make up look yang anda inginkan saat memilih warna bronzer. Karena kebanyakan bronzer yang ada memiliki dasar warna undertone yang cenderung hangat, biasanya tersedia dalam varian warna coklat hingga keoranyean Juga jenis bronzer yang bervariasi mulai dari matte finish, shimmery finih, sampai yang memiliki sheen.

  1. Menggunakan Bronzer di Area yang Sesuai

Sesuai dengan tujuan dari penggunaan bronzer yaitu membentuk fitur wajah, maka perlu diperhatikan area mana saja yang akan diberi bronzer. Ini tergantung juga bagaimana make up look yang anda inginkan, misalkan jika ingin terkesan tegas maka bronzer diaplikasikan secara tegas pada area-area yang dibutuhkan. Begitupun dengan jenis make up look yang lain.

Pada umumnya, pengaplikasian bronzer yang utama di area pipi, sisanya seperti di dagu, pelipis, atau dahi bisa disesuaikan kebutuhan. Teknik menggunakan bronzer juga tak kalah penting. Rutinlah berlatih agar anda terbiasa. Trik yang bisa digunakan yaitu membaurkan bronzer secara memutar agar warnanya bisa merata dan tidak belang.

  1. Menggunakan Alat yang Sesuai

Cara menggunakan bronzer yang telah disebutkan di atas tidak akan bisa lebih maksimal jika tidak menggunakan alat yang menunjang. Salah satu tips saat menggunakan bronzer adalah memakai kuas atau beauty blender. Kuas yang digunakan untuk bronzer memiliki diameter yang lebih besar daripada kuas yang lain. Alat ini berguna menggunakan bronzer yang berbentuk padat.

Sedangkan beauty blender digunakan untuk menggunakan jenis bronzer yang berupa stick atau liquid. Perhatikan betul saat memilih bronzer, sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Karena dengan memilih produk yang dan cara memakai bronzer yang tepat, maka hasil dari make up akan terlihat lebih maksimal.

Untuk mendapatkan rekomendasi produk bronzer yang sesuai, anda bisa mulai dengan melihat ulasan-ulasan pengguna yang ada di internet. Banyak website yang menyediakan artikel-artikel yang membahas mengenai produk make up, cara menggunakan, juga tips dan trik agar make up terlihat lebih maksimal. Salah satunya adalah https://readbeauty.com/ yang berisi ulasan dan rekomendasi produk make up, termasuk juga bronzer.

Selain itu, banyak orang yang mengunggah video-video tentang ulasan produk maupun langkah menggunakan bronzer bagi pemula. Jika anda ingin mulai mencoba bronzer, maka perhatikan langkah-langkah yang sudah dibahas sebelumnya. Lalu lanjutkan dengan latihan terus-menerus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah melihat beberapa penjelasan di atas, menggunakan bronzer saat merias wajah tidak sesulit yang dikira kebanyakan orang. Dengan memperhatikan beberapa hal krusial, dan juga latihan yang konstan maka kemungkinan besar bisa mendapatkan hasil make up yang lebih maksimal. Cobalah memakai bronzer mulai saat ini jika ingin fitur wajah anda bisa lebih terlihat!