Bagaimana Cara ke Karimunjawa Itu?

Karimunjawa sering dijadikan pilihan tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Hal itu wajar mengingat destinasi wisata yang berada di Jepara itu mempunyai air laut biru bening dengan pasir putih. Bahkan keindahan air laut yang ada di objek wisata itu layak disandingkan dengan Maldives. Selain itu akses menuju gugusan kepulauan tersebut juga terbilang sangatlah mudah. Di mana ada tiga cara yang bisa Anda tempuh untuk ke Karimunjawa. Untuk mengetahui lebih jelasnya cara mengunjungi Karimunjawa langsung baca ulasan di bawah ini hingga selesai.

Tiga Cara Menuju Karimunjawa yang Bisa Dipilih

Meskipun lokasi dari objek wisata ini berada di sebuah pulau kecil, namun untuk akses menuju Karimunjawa sangatlah mudah yakin bisa melalui jalur darat, udara dan danau. Adapun tiga cara yang bisa Anda akses untuk menuju Karimunjawa seperti berikut ini.

  1. Jalur Udara

Cara pertama yang bisa Anda pilih untuk menuju Karimunjawa yakin menggunakan jalur udara. Ketika ingin menggunakan jalur udara Anda perlu terbang terlebih dahulu dari bandara Internasional Ahmad Yani yang lokasinya berada di kota Semarang. Kemudian silakan untuk mengambil penerbangan ke bandara Dewadaru, kepulauan Karimunjawa. Biasanya jenis pesawat yang digunakan sebagai moda transportasi ke Karimunjawa itu memakai baling-baling berukuran kecil. Kelebihan ketika memilih jalur udara ini yakin tidak membutuhkan waktu lama dan bisa cepat sampai tujuan. Dengan begitu Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan pulau tersebut.

  1. Jalur Laut

Jalur laut ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin ke Karimunjawa namun memiliki budget terbatas. Hal itu dikarenakan harga tiket kapal jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pesawat. Nantinya setelah sampai di Jepara, Anda bisa langsung menuju pelabuhan Kartini lalu memilih jenis kapal Ferry untuk menuju ke destinasi wisata tersebut. Biasanya harga tiket dari kapal feri itu berkisaran mulai 165.000 hingga 195.000. Dalam hal ini perlu diketahui bahwa harga tersebut merupakan tarif satu kali perjalanan.

  1. Jalur Darat

Keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika memilih akses jalur darat untuk menuju ke objek wisata Karimunjawa yakin banyak sekali pilihan moda transportasinya seperti kendaraan pribadi, kereta dan bus. Apabila dalam hal ini Anda memakai kendaraan pribadi maka harus memperhitungkan biaya tol dan bensin.

Sedangkan jika memakai kereta maka perlu terlebih dahulu transit di stasiun Semarang, setelah itu barulah untuk melanjutkan perjalanan memakai bus atau mobil. Untuk harga busnya sendiri ke terminal Jepara itu dibandrol sekitar 50 hingga 120 ribu. Kemudian dari terminal bus Jepara Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki taksi hingga sampai ke pelabuhan Kartini. Dari pelabuhan Kartini tersebut bisa langsung menyewa mobil.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Berkunjung ke Karimunjawa Itu?

Menurut banyak orang waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Karimunjawa itu yakin ketika musim panas tiba. Pasalnya ketika musim panas cuaca di pulau tersebut cenderung cerah dan arus lautnya tenang. Dengan begitu Anda bisa menikmati pemandangan air laut yang bening secara jelas. Sedangkan ketika musim penghujan tiba umumnya arus air laut yang ada di pulau tersebut naik sehingga membuatnya terlihat keruh.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara ke Karimunjawa yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Dalam hal ini bagi Anda yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir terkait tempat penginapannya. Sebab di objek wisata tersebut telah disediakan berbagai jenis hotel dan homestay yang bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai homestay dan hotel terbaik yang ada di Karimunjawa bisa mengunjungi website thekarimun.com.