Cara Cek Ram Hp Xiaomi Langsung Dari Menu Pengaturan

Kata siapa melakukan cek RAM di HP itu sulit. Hampir semua smartphone punya menu informasi akan spesifikasi perangkat itu sendiri. Umumnya, informasi perangkat atau HP itu ada di bagian menu pengaturan atau setting. Apakah cara cek semua Hp sama? Tidak, ada beberapa hal yang berbeda. Jika Anda pengguna Xiaomi, simak ulasan cara cek RAM hp Xiaomi berikut.

Membuka Menu Setting

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu setting atau pengaturan. Biasanya opsi ini bisa ditemukan di notifikasi bar, dengan cara menggeser ke bawah layar halaman utama. Bisa juga ditemukan di etalase menu dengan icon berbentuk gir.

Buka Pilihan Task Manager

Setelah menu setting terbuka, masuk atau pilih opsi lainnya. Di dalam menu lainnya ini, Anda dapat pilih opsi menu yang memiliki nama tampilan status memori. Nantinya akan ada informasi untuk mengaktifkan Task Manager. Informasi yang diberikan adalah jumlah memori RAM yang tersisa.

Buka pilihan Tentang Gawai

Selain menggunakan task manager, di bagian menu pengaturan juga terdapat informasi tentang gawai. Umumnya informasi ini ada di bagian paling bawah opsi pengaturan. Jadi Anda harus gulir menu setting hingga mencapai bawah, kemudian ada pilihan About Phone atau tentang gawai. Di dalamnya akan muncul seluruh informasi akan HP termasuk RAM hingga IMEI.

Itulah cara mudah yang dapat Anda coba saat menggunakan Hp Xiaomi. Mengenal kekuatan RAM membantu Anda memaksimalkan penggunaan Hp dan menghindari gawai lemot.