Cara Agar Anak 2 Tahun Mau Minum Susu Formula yang Menyenangkan

Sebagai orang tua, apalagi seorang ibu pasti akan selalu memastikan bahwa anak-anak mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup. Salah satunya dengan meminum susu yang tepat khususnya pada usia-usia emas kurang lebih usia 2 tahun. Namun, apa yang terjadi apabila anak-anak tidak mau minum susu? Pastinya asupan gizi akan sedikit berkurang. Bahkan banyak ibu yang kebingungan bagaimana cara untuk membuat anak-anak mereka mau meminum susu apalagi di usia 2 tahun.

Banyak orang tua yang merasa kebingungan bagaimana agar anak-anak mereka bisa tetap mendapat gizi yang cukup dengan meminum susu formula. Di usia 2 tahun adalah usia untuk menyapih yang sudah terlepas dari ASI sang ibu. Sehingga anak-anak di usia ini harus mendapat asupan gizi tambahan dengan mengonsumsi susu formula. Sebagai orang tua harus mencari cara agar anak bisa tetap minum susu tanpa dipaksakan.

Cara yang bisa dilakukan dengan mulai memperkenalkan beberapa jenis makanan yang mengandung susu. Cara lain yang juga bisa dilakukan dengan mengolah susu menjadi beberapa minuman lain. Bisa juga dengan mencampurkan susu dengan beberapa makanan pendamping lain seperti sereal maupun biscuit. Penyajiannya juga bisa dengan cara yang berbeda agar anak penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Cara yang bisa dilakukan dengan menempatkan susu pada gelas atau tempat minum yang lucu atau yang anak-anak sukai.