Bunga Mawar Melambangkan Perasaan Cinta Romantis

Bunga mawar identik dengan bunga yang menyatakan perasaan cinta. Maka dari itu, tidak heran jika bunga ini selalu hadir dalam berbagai suasana bahagia seperti pengungkapan cinta pada kekasih, hari ulang tahun, acara wisuda, acara keluarga dan lain sebaginnya. Warna dan bentuknya yang menarik membuat bunga ini menjadi daya tarik tersendiri.

Arti Warna Bunga Mawar

Bunga mawar memiliki berbagai jenis varietas dengan warna yang beragam pula. Namun jangan salah, bahwa setiap warna memiliki arti yang berbeda. Oleh sebab itu, sebelum memberikan pada seseorang, terlebih dahulu harus mengerti makna dari warnannya, sehingga tidak salah dalam memilihnya.

Untuk mengungkapkan cinta yang romantis, Anda dapat memilih mawar merah, lilac, kuning dengan ujung merah, merah muda, lavender dan mawar warna campuran. Pilihan mawar merah merupakan pilihan yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta, sebab mawar merah menandakan cinta sejati.

Sedangkan mawar lilac menandakan pengungkapan niat Anda pada seseorang untuk tujuan masa depan. Dengan begitu, bagi Anda yang menginginkan jenjang hubungan yang serius, dapat dengan memberikan mawar warna lilac. Mawar kuning dengan ujung merah ini menandakan โ€œjatuh cintaโ€, sehingga cocok untuk Anda yang ingin memulai hubungan baru.

Mawar merah mudah menggambarkan rahmat dan keagungan cinta sedaangkan bunga mawar warna lavender mengungkapkan tentang cinta pada pandangan pertama. Demikian itulah beberapa penjelasan mengenai arti dari bunga mawar yang menggambarkan perasaan cinta pada orang yang Anda sayangi.