Manfaat Menggunakan Box Makanan Kekinian

 

Box makanan kekinian merupakan salah satu produk kemasan yang banyak dicari oleh pelaku usaha makanan/kuliner atau umkm yang bergerak dibidang makanan/jajanan. Karena dengan memiliki box makanan kekinian yang didesain unik dan terdapat nama brand produk yang kamu jual, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Box Makanan Kekinian

Jika kamu berbisnis makanan atau jualan makanan, memesan box makanan kekinian memiliki banyak manfaat loh, seperti :

1. Memiliki Daya Tarik Dan Mudah Diingat Pelanggan

Manfaat menggunakan box makanan kekinian yang pertama adalah produk atau brand makanan yang kamu miliki akan memiliki daya tarik tersendiri. Karena dengan memiliki desain box makanan unik dan kekinian akan membuat pelanggan mudah mengingat brand atau produk yang kamu jual.

2. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Selain memiliki daya tarik tersendiri dan mudah diingat pelanggan, sebuah brand atau bisnis yang melakukan service dan pelayanan terbaik pada pelanggan pastinya akan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan adalah dengan membuat desain box makanan kekinian. Apalagi jika box yang kamu desain memiliki ciri khas atau karakteristik tersendiri. Maka bisa dijamin akan meningkatkan kepercayaan pelanggan, karena pelanggan akan mengangap bahwa brand kamu memang serius untuk memberikan pelayanan terbaik.

3. Bermanfaat Sebagai Media Promosi

Kemasan atau box makanan saat ini bukan hanya sekedar tempat menaruh makanan yang kita jual. Tetapi di era media sosial yang bisa membuat kuliner menjadi viral dan trending juga berpengaruh dari desain box makanan.

Jadi saat kamu memiliki box makanan kekinian dan ada pelanggan yang setelah membeli produk makanan yang kamu jual memfoto dan membagikannya ke media sosial. Box makanan yang unik dan kreatif tersebutlah yang bisa menjadi media promosi yang efektif.

Tips Memilih Box Makanan Kekinian

Setelah kamu mengetahui manfaat menggunakan box makanan kekinian. Maka kamu juga harus mengetahui tips memilih box makanan kekinian, karena tidak semua jenis box bisa memenuhi persyaratan untuk digunakan untuk mengemas makanan. Serta tidak semua box akan memiliki efek yang bagus ketika diterima pelanggan.

1. Pastikan Box Makanan Food Grade

Tips memilih box makanan kekinian yang paling utama kamu perhatikan adalah pastikan box makanan yang kamu pesan food grade. Karena tidak semua jenis box aman digunakan untuk mengemas makanan. Karena itu, saat kamu memilih bahan box makanan yang dipesan, pastikan box makanan tersebut sudah memiliki sertifikat food grade.

Apalagi saat ini banyak konsumen sudah sangat mementingkan keamanan akan makanan yang mereka makan. Termasuk mereka akan menilai apakah box atau kemasan yang digunakan penjual food grade atau tidak.

2. Pastikan Ukurannya Tepat

Tips kedua adalah pastikan box yang ingin kamu desain dan pesan memiliki ukuran yang pas atau tepat dengan produk makanan yang ingin kamu jual. Jadi kamu harus menghitung dengan detail ukuran pajang, lebar dan tinggi box makanan yang ingin kamu pesan.

Karena konsumen juga akan menilai baik buruknya produk tidak hanya dari rasa, termasuk dari kemasan atau box makanan yang mereka terima. Jadi usahakan ukuran box tidak terlalu kecil atau tidak terlalu besar untuk menampung makanan yang akan kamu jual.

3. Gunakan Desain, Gambar dan Logo Yang Unik

Box makanan bukan hanya digunakan sebagai tempat atau wadah untuk meletakan makanan saja. Tetapi juga bermanfaat untuk media promosi yang efektif. Jadi pastikan kamu saat mendesain box makanan kekinian harus membuat desain, gambar dan logo unik dan kreatif.

Sehingga pelanggan setelah membeli produk makanan yang kamu jual akan teringat terus dengan brand makanan yang kamu jual. Karena box makanan yang kamu miliki memiliki desain unik dan mudah diingat.