Apa Saja Aturan Memakai Baju Untuk Foto Paspor Itu?

Terdapat berbagai macam tahapan yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat  paspor. Salah satu diantaranya yaitu harus mengikuti proses wawancara dan pengecekan dokumen. Nantinya setelah proses wawancara dan pengecekan kelengkapan dokumen sudah selesai Anda akan diarahkan untuk menjalani foto. Perlu diketahui bahwa di dalam sesi foto ini terdapat aturan khusus tentang baju yang harus dikenakan oleh para traveler.  Lantas bagaimana aturan menggunakan baju untuk foto paspor itu?.

Aturan Memakai Baju Untuk Foto Paspor Yang Perlu Diketahui

Peraturan yang wajib dipenuhi oleh pemohon ketika ingin mengajukan paspor yaitu dilarang memakai baju berwarna putih ketika sesi foto. Alasannya dikarenakan background yang disediakan oleh kantor imigrasi Indonesia sudah berwarna putih, sehingga jika Anda tetap memaksakan untuk menggunakan baju berwarna putih maka nantinya foto yang dihasilkan akan menjadi kurang jelas. Dalam hal ini dianjurkan untuk mengenakan baju dengan warna seperti di bawah ini.

  • Baju berwarna merah.
  • Baju berwarna biru.
  • Baju berwarna ungu.
  • Baju berwarna hitam.
  • Baju berwarna navy.
  • Baju berwarna kuning.

Meskipun di dalam aturan  tidak dicantumkan tentang jenis baju apa yang baik untuk foto paspor, tapi disarankan menggunakan pakaian rapi berkerah seperti kemeja. Sedangkan jika Anda menggunakan hijab bisa mengenakan jenis baju tipe blus atau atasan dengan warna serasi dengan kerudung. Itulah tadi ulasan singkat tentang aturan baju untuk foto paspor yang perlu diketahui para traveller.