Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Untuk menghasilkan video yang menarik, bukan hanya cara pengambilan gambar saja yang perlu dikuasai. Kemampuan mengedit video juga sangat penting. Video yang menarik dan profesional dapat dihasilkan jika di dalamnya tidak ada watermark, yaitu tulisan atau logo yang umumnya berupa identitas pencipta video.

Meski biasanya tidak menutupi video karena ukurannya yang kecil dan letaknya di pojok, keberadaannya cenderung mengurangi nilai estetika video. Aplikasi edit video tanpa watermark yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  1. KineMaster Pro

KineMaster Pro merupakan salah satu aplikasi edit video populer yang dapat menghasilkan video layaknya buatan profesional. Hal ini memungkinkan karena aplikasi besutan KineMaster Corporation ini menyediakan beragam alat editing yang lengkap. Pengguna pun tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan apa pun.

Di samping mengedit video, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat motion graphic atau video animasi. Oleh karena itulah KineMaster Pro merupakan aplikasi editing video yang sangat cocok untuk para content creator.

KineMaster Pro sudah di-download oleh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store. Ratingnya juga cukup tinggi, yaitu 4,5. Untuk menggunakan aplikasi ini, OS yang digunakan minimal adalah Android 7.0.

  1. InShot

InShot adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh InShot Video Editor. Aplikasi yang dapat digunakan di OS Android 5.0 ke atas ini cukup populer dan telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna. Jika Anda masih pemula dalam hal edit video, InShot adalah aplikasi yang tepat.

Pasalnya, aplikasi ini mudah digunakan. Efek tambahan yang ditawarkan juga banyak mulai dari stiker, teks, efek blur, efek transisi, hingga menambahkan musik. Hal inilah yang membuat InShot mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google Play Store, yaitu 4,7.

Pastikan untuk menggunakan versi premium agar video yang dihasilkan bebas dari watermark.

  1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi besutan Adobe yang dapat digunakan di Android maupun iOS. Aplikasi yang awalnya bernama Adobe Premiere Clip ini dilengkapi berbagai fitur dasar untuk mengedit video, mulai dari memotong video, memberikanย  efek, filter, transisi, hingga musik.

Aplikasi ini lebih dioptimalkan untuk video horisontal. Oleh karena itulah Adobe Premiere Rush ini sangat cocok sebagai partner para YouTuber. Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah syarat OS Android minimal yang cukup tinggi, yaitu Android 9.0.

  1. Video Show – Video Editor

Video Show – Video Editor merupakan aplikasi edit video dengan ukuran yang terbilang kecil, yaitu 45 Mb. Meski begitu, aplikasi yang dikembangkan oleh EnjoyMobi ini dibekali dengan berbagai fitur yang dapat membuat video Anda tampak profesional. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengedit video untuk slideshow, vlog, hingga film pendek.

Selain ukuran yang relatif kecil dan fitur yang lengkap, Video Show – Video Editor juga memiliki interface yang sederhana sehingga sangat user-friendly. Dengan menggunakan OS Android 5.0 ke atas, Anda dapat mengunakan aplikasi ini dan menghasilkan video dengan versi HD serta menggunakan filter yang menarik.

Jika ingin mengetahui aplikasi edit video tanpa watermark yang lebih lengkap, Anda perlu mengunjungi website Papuanews.id. Ini karena website tersebut menyediakan informasi tentang aplikasi. Selain itu, Papuanews.id juga dapat memberikan informasi yang berhubungan dengan game. Ada pula informasi seputar tutorial hingga berita.