Antivirus Komputer Terbaik

Kehilangan data akibat laptop yang terserang virus tentunya merupakan sesuatu yang menyebalkan. Sebenarnya hal ini bisa dihindari jika Anda menggunakan salah satu antivirus komputer terbaik yang akan kami rekomendasikan di bawah ini. Terkadang antivirus bawaan dari komputer masih belum cukup untuk melindungi komputer Anda.

Karena itulah sebaiknya Anda menggunakan antivurus kimputer tebaik untuk memberikan perlindungan maksimal pada komputer Anda. Antivirus yang dijual sekarang bisa dibeli dengan cara berlangganan. Anda bisa berlangganan mulai dari per bulan hingga per tahun. Harganya juga cukup bervariasi.

Karena pertimbangan ini, maka tak jarang banyak orang yang menggunakan antivirus bajakan karena tidak ingin berlangganan dengan harga yang mahal. Namun, apakah antivirus bajakan dapat melindungi komputer Anda dengan aman? Tentu saja tidak. Bukannya melindungi komputer Anda, justru antivirus bajakan bisa membuat Anda kehilangan banyak data.

Daripada menggunakan antivirus bajakan, sebaiknya Anda menggunakan beberapa antivirus berikut ini agar komputer Anda terlindungi. Antivirus rekomendasi kami juga merupakan antivirus gratis sehingga Anda bisa lebih berhemat.

  1. Kaspersky Security Cloud

Dilansir dari carakami.com, Kaspersky Security Cloud merupakan salah satu antivirus terbaik untuk komputer yang bisa digunakan secara gratis. Antivirus ini adalah buatan dari Kaspersky Lab yang mana merupakan salah satu perusahaan terbaik yang fokus pada pengembangan teknologi seperti software.

Jika Anda tidak familiar terhadap komputer, maka Kaspersky Security Cloud adalah antivirus yang cocok bagi Anda. Antivirus ini mempunyai tampian aplikasi yang sederhana dan antivirus yang satu ini mudah digunakan pula. Terdapat fitur account check yang bisa digunakan untuk melihat apakah ada kebocoran data atau tidak.

Kelebihan selanjutnya dari Kaspersky Security Cloud adalah dapat memblokir situs-situs berbahaya yang rentan akan virus dan malware. Namun kekurangan dari antivirus ini adalah fiturnya yang tidak begitu banyak.

  1. AVG Free Antivirus

Pasti Anda sudah familiar dengan AVG Free Antivirus. Antivirus yang satu ini memang salah satu antivirus yang terkenal dan bisa digunakan dengan gratis pula. Pada tahun 2016, AVG Free Antivirus resmin diakuisisi oleh Avast Software. Dengan gabungan dua perusahana inilah, AVG semakin menjadi antivirus yang canggih karena fitur keamanannya semakin lengkap.

AVG Free Antivirus menawarkan versi gratis, namun versi ini tentu hanya menyediakan beberapa fitur mendasar saja. Meskipun begitu, fitur dasar tersebut sudah cocok dan cukup untuk digunakan pada komputer guna melindungi perangkat Anda. AVG Free Antivirus menawarkan fitur keamanan real-time, fitur untuk memantau aktivitas browsing, dan tampilan yang sederhana.

  1. Bitdefender Antivirus Free Edition

Dilansir dari carakami.com, antivirus yang satu ini adalah antivirus yang mendapatkan penghargaan sebagai antivirus terbaik pada tahun 2020 silam. Bitdefender Antivirus Free Edition mempunyai fitur perlindungan terbaik bagi komputer Anda dari virus yang dapat membuat Anda kehilangan data atau merusak komputer.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini antara lain Anti-Pishing, On-demand Virus Scanning, Behavioral Detection, Anti-fraud, dan beberapa fitur bagus lainnya. Salah satu fiturnya yaitu Anti-Fraud bisa Anda gunakan untuk memberikan proteksi pada komputer saat digunakan untuk berselancar di internet.

Bitdefender Antivirus Free Edition merupakan antivirus yang dapat diakses dengan gratis. Antivirus ini memberikan keamanan ganda untuk serangan ransomware dan malware. Selain itu terdapat fitur private VPN dan password manager. Kekurangan dari antivirus ini adalah versi gratisnya hanya menawarkan beberapa fitur saja. Tidak selengkap versi berbayar.

Itu dia 3 antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan dengan gratis untuk memberikan proteksi pada komputer Anda.